Pages

Sabtu, 29 Desember 2012

FOTD : Baby Skin Look

Hello beauties!

FOTD lagi nih, hehe. Iyaaa ini kedua -eh, ketiga!- kalinya ikutan makeup challenge-nya Endi Feng di Twitter :)) kali ini tema-nya #BabySkin.

Seperti apa sih #BabySkin look ituu? Mengutip dari blognya Endi, BabySkin look antara lain menampilkan bare eyelashes, flawless complexion, defined eyebrows dan moisturized lips.

Menurutku sih, ini none other daripada No-Makeup makeup look. Jadi makeupnya hanya untuk mengkoreksi kekurangan di wajah dan membuatnya kelihatan sehat. Semacam effortless beauty.


Buatku no-makeup makeup look itu adalah dewa-nya makeup, it's pure illussion. Menggunakan makeup untuk membuat kesan kulit sempurna tanpa kelihatan pake makeup. *muter-muter* hahaha, aku juga bingung cari definisi simpelnya, pokoknya gitu :D

Minggu, 23 Desember 2012

FOTD : Endi Feng's makeup challenge SEPHIA

It's a VERY late post..

Iya nih, belakangan jarang posting bukan karena apa-apa, tapi gara-gara ngga ada koneksi internet di rumah, mana laptop juga sering dibawa suami, yaudahlah.... *eh kok curcoool?*

Ya deh jadi gini, kemarin ikutan makeup challenge-nya Endi Feng di Twitter. Tema-nya SEPHIA.

Foto pertama yang aku kirim adalah foto dari FOTD All You Want For Christmas Is Me yang dikasih efek Sephia. Ini dia hasil makeup (dan hasil foto-nya) ;



Tapi terus gemes, kok kayaknya kurang sesuatu, apa ya? Akhirnya googling foto-foto warna sephia dan hitam putih. Hmm, ternyata kurang contour dan drama menurutku. Aku pikir classic makeup will do tapi ternyata kurang ah. Akhirnya aku bikin lagi deh makeupnya, seperti ini;

Tutorial : Wearable Dark Lipstick

Kalau kamu suka memperhatikan trend makeup pasti tau deh kalo di Eropa dan Amerika sana sedang tren lipstik berwarna gelap untuk Autumn/Winter tahun ini.

Di musim ini brand-brand kosmetik terutama yang high-end ramai-ramai meluncurkan lipstik dengan warna gelap, dari burgundy yang kemerahan, plum sampai yang sangat gelap berkesan vampy. Di red carpet pun banyak selebritis yang menggunakan warna gelap ini.

Meskipun bisa membuat wajah kita terlihat lebih, ehm, dewasa. Lipstik warna gelap bisa memberi kesan glamor, sultry, edgy dan fashion-forward.

Tapi sebenernya, bisa ngga sih tren ini digunakan untuk rias wajah sehari-hari?



Nah, karena ngiler pengen ikut coba tren ini akhirnya saya browsing cari dark lipstick yang bagus apa ya? Tapi terus ketemu video tutorialnya Lisa Eldridge, makeup artist professional yang udah dandanin banyak selebriti Hollywood. Di video-nya dia menjelaskan bagaimana supaya kita bisa tetap terlihat cantik dan segar ketika menggunakan dark lipstick.

Photo tutorial kali ini terinspirasi oleh video Lisa Eldridge tersebut. Okay, langsung aja aku bagi-bagi tipsnya sambil dipraktekkin ya :)

1. Complexion



Dark lipstick bisa membuat wajah menjadi kurang segar maka usahakan kulit tampak sehat dan bersih. Gunakan foundation dengan shade yang sesuai kulit kamu dan memiliki coverage yang baik, supaya kita ngga perlu menggunakan foundation hingga berlapis-lapis yang ujung-ujungnya jadi kelihatan cakey.

Samarkan juga noda-noda, kantung mata dan belas luka terutama yang kemerahan, karena dark lipstick bisa menonjolkan noda-noda tersebut sekaligus membuat aplikasi lipstik tampak kurang rapi.

Jangan lupa treatment bibir kamu menggunakan scrub lalu lipbalm sebelum bermakeup. Scrub bibir favorit saya buat dengan mencampurkan EVOO dan gula pasir.

Produk yang digunakan : MUFE HD Primer, MUFE HD Foundation, Nivea Lipbalm, Revlon Photoready Concealer.


2. Aplikasi lipstik

Ngga seperti langkah makeup biasanya, kali ini saya menggunakan lipstik terlebih dahulu. Kenapa? ini supaya saya bisa menyeimbangkan intensitas makeup di bagian wajah lainnya. Kalo di tutorialnya Lisa Eldridge sih lipstiknya belakangan, tapi saya takuuut soalnya suka keasyikan makeup mata, hihi.

Oh iya, untuk dark lipstick yang lebih wearable saya menggunakannya sebagai tint saja.

Pertama-tama gunakan lip base atau concealer di bibir lalu aplikasikan lipstik langsung dari tube (gambar A). Kemudian bibir saya blot/tepuk perlahan menggunakan tissue (gambar B). Boleh menggunakan pensil bibir senada jika bibir kamu warnanya ngga rata seperti bibir saya, kemudian smudge/baurkan garis bibir dengan kuas supaya bibir tidak terlihat kaku (gambar C). Gunakan lipgloss bening atau berwarna (gambar D), langkah ini boleh kamu lewatkan kalo lebih suka finishing lipstik yang matte.

Produk yang digunakan : NYX Matte Lipstick shade Alabama


3. Mendefinisi Alis


Rapikan alis tanpa terlihat berlebihan, cukup isi ruang kosong di alis. Supaya lebih natural gunakan eyebrow powder dan kuas. Tapi berhubung saya ngga punya eyebrow powder jadi saya pake eyeshadow abu dan coklat matte.


4. Makeup mata

Add caption
Saya punya satu aturan dalam menggunakan daily makeup, yaitu gunakan shimmer/kilap hanya di satu bagian wajah saja. Karena lipstik sudah glossy jadi eyeshadownya saya pakai yang matte.

Untuk kelopak dan tulang mata saya menggunakan warna putih gading (c), kemudian tegaskan daerah lipatan mata dengan warna coklat agak gelap (a). Supaya mata tidak terlihat terlalu keras kali ini saya tidak menggunakan eyeliner, hanya eyeshadow berwarna coklat tua di garis mata atas dan bawah. Terakhir gunakan maskara di bulu mata atas dan bawah.

Produk yang digunakan : MUA 12color Palette Glamour Days, Maybelline The Falsies Mascara.


5. Blusher

Blusher penting sekali untuk menyeimbangkan warna lipstik yang kita gunakan. Tanpa blusher wajah akan terlihat pucat dan berat. Pilih blusher dengan undertone yang sesuai dengan lipstik kamu, bisa ungu atau merah.

Nah kalo ngga mau repot boleh loh menggunakan lipstik yang sama sebagai blusher, syaratnya pilih lipstik yang highly pigmented. Caranya bisa kamu baurkan dulu di punggung tangan atau langsung pakai di pipi seperti gambar diatas.


6. Finishing


Terakhir, gunakan finishing powder atau bedak tranparan untuk menge-set makeup kamu.

Produk yang digunakan : Skinfood Buckwheat Loose Powder Transluscent.




Udah deh, wear your winter outfit and you're done!! Gimana, mau coba tren dark lipstick ini?

*Tutorial ini bisa kamu baca juga di Looxperiments.com


Thanks for reading, beauties!

merilla.

Kamis, 29 November 2012

FOTD : All You Want for Christmas is Me.

Pede banget yah judulnya?

Jadi ceritanya dua hari yang lalu aku main-main ke Makeupbee, ternyata udah ada aja yang bikin makeup tema Christmas dan winter. Jadilah latah pengen bikin juga, ngerayain sih ngga, tapi boleh ah kalo cuma main-main makeup aja :)

Kali ini inspirasinya dari bungkus kado natal ijo-merah. :)

Sumber gambar klik disini

Ceritanya di hari spesial aku pengen jadi kado yang manis untuk suami tercinta, jadi dandan manis sekaligus flirty pake warna-warna hijau dan merah, kira-kira begini hasilnya :


Haha, yang udah diedit ditaro paling atas, :))

Ya deeeeh, ini nih yang ngga pake drama :



Makeup mata aku bikin simpel, eyelinernya dibikin winged tipis terus garis mata bawah aku highlight pake ijo tosca. Eyeshadownya pake MUA Glamour Days. Lipsticknya pake NYX Matte yang Alabama.

Katanya kado, mana pita-nya?


Ini diaaa!!

Baru pertama kali bikin hairstyle kayak gini, langsung suka! Sebenernya ini kurang keatas sih, jadinya ngga keliatan kalo foto dari depan :p bikinnya ngga terlalu susah cuma ngerapihin belakangnya aja yang ngga keliatan, namanya juga ngerjain sendiri, hoho.

Tutorial hairdo ini aku dapet dari Youtube, cuma aku lupa usernamenya apa, jd ngga di-link disini yah, maab.

Selanjutnya pamer foto-foto lainnya aja yah... ^_^




Terakhir, mari kita merapat ke dinding....

:))

Okay, hope you like it beauties. Habis ini aku mau kencan dulu sama suami, ihiiiy! Sampai jumpa dan terimakasih sudah mampir... :D


XO,


merilla.

Kamis, 22 November 2012

Shu Uemura's Mon Shu Girl Look A Like Contest Entry

Halooooo Beauties...!

Oh how are you? Pengen pelukin satu-satu rasanya udah lama banget gak ketemu, hihihihih.

Iya nih lagi sibuk banget sama kerjaan rumah dan ngurus anak. Tapi akhirnya nyerah juga dandan lagi gara-gara ini nih:


Mon Shu Girl! Iya langsung disuguhin video aja, lucu deh videonya. :)

Jadi intinya Mon Shu Girl ini adalah maskot untuk Shu Uemura Holiday 2012 Collection. Koleksi ini dibuat secara kolaborasi bersama designer ternama Karl Lagerfeld. Mon Shu kalo gasalah artinya; My darling Shu Uemura.

Pertama tau koleksi ini aku baca di Vogue.com penasaran banget meski ga tralu excited soalnya biasanya masuk Indonesia-nya lamaaaa. Sampe kemaren follow Twitter-nya Shu Uemura Indonesia ternyata disini udah ada! Waaw senangnyaaa!

Gambar diambil dari FB Shu Uemura Indonesia

Duh lucu banget yaaa? *cubit Mon Shu* . Bikin lutut gemeteran, apalagi kalo beli-nya tanggal tua gini, hahahahah.

Nah untungnya, ternyata Shu Uemura Indonesia ngadain kontes! yaitu dandan mirip sama si Mon Shu Girl yang versi manusia, seperti ini ;

Sumber gambar klik disini.

Yaudah deh, coba-coba ah ikutan. Meskipun pas deadline banget ini bikinnya, huwee. Tapi semangat pantang menyerah akhirnya dibikin juga! Pertama liat look ini langsung yang jadi tantangan buat aku itu bulu mata-nya. Aslinya sih edisi premium bikinan hand-made, harganya juga selangit, US$ 75 sepasaanng! Wow.

Sumber gambar klik disini.


Karena udah kadung penasaran sama makeup look ini dan rasanya ngga lengkap kalo ga pake bulmat-nya, akhirnya nyoba bikin sendiri pake bahan seadanya di rumah.


Hihihi, lumayan sih meski jadinya miring-miring trus kurang keriting juga. Ini bikinnya pake falsies yang aku cukur terus ditempelin kertas krep hitam, abis itu ditempelin kotak-kotak dari krep putih yang dikasih glitter merah. Mestinya sih ditempelin krep putihnya bolak-balik, tapi tangan udah ngga kuat gemeteran mulu bawaannya, hahah. Jadinya cuman depannya doang :D

Ya deh, langsung liat aja hasil dandanan aku yuk!


 Tadaaa! Yang ini udah aku edit. Kan, bulmatnya miring-miring...hihihi.

Selanjutnya ini foto sebelum bulmat sama sebelum hairstyling :



Suka kombinasi hijau-sama merah, keren juga ternyata. Yang nanti merayakan Natal sepertinya makeup look ini wearable banget. :)

Yak, sisa-nya adalah foto-foto tambahan aja;




Yaudah dulu ya, maaf ngga dijelasin pake apa-apanya. Lagi buru-buru ini, pinggang juga udah pegel rasanyaa..haha.

Duh, makasih ya udah mampir sini, apalagi yang mendoakan supaya aku menang, cup cup muah thankyou very much!! hihi. Hope you like it dan sampai jumpaa!


XO,


merilla.


Jumat, 02 November 2012

DIY Eyebrow Stencil

Hello Beauties!

Setuju ngga kalo penampilan alis bisa langsung ngerubah penampilan muka kamu? Aku sih setuju, makanya se-kepepet-kepepetnya pasti aku nyempetin buat ngegambar alis. Sayangnya kalo digambar biasanya lama apalagi kalo terburu-buru jadinya ngga rapi.

Nah, belakangan aku seneng pake eyebrow stencil, kamu pasti tau dong, banyak ko dijual di toko aksesoris kecantikan. Aku belum coba sih, soalnya ragu bentuknya pas ngga ya sama alis aku? nanti malah keliatan fake lagi. Yaudah deh aku coba bikin sendiri, gini cara bikinnya:


Pertama alat dan bahannya:
1. Kertas Polos. Aku pake amplop bekas.
2. Kartu nama. Kalo ada mika bening lebih bagus, lebih gampang nanti pas make-nya.
3. Gunting
4. Cutter
5. Pensil Gambar
6. Eyeliner Pencil yang lunak. Aku pake PAC warna coklat.
7. Maskara bening. Aku pake Oriflame.
8. Maskara non-waterproof. Kalo pake yang waterproof cepet kering, aku pake Oriflame Wonderlash Intense. Maaf ga ada gambarnya, kelupaan, hihi.


Pertama, mulai dengan merapikan alis (gambar A). Kemudian gunakan eyeliner pencil untuk menggambar bentuk alis yang diinginkan, tebal-tebal ya (gambar B). Lalu gunakan maskara bening untuk membasahi eyeliner pencil tadi, kalo ngga punya bisa langsung ke maskara biasa aja, hati-hati menyikatnya jangan sampai bergumpal maupun belepotan (gambar C).


Ambil kertas polos lalu tempelkan di alis untuk menjiplaknya, gosok-gosok dengan kuku di sepanjang area alis supaya gambar menempel ke kertas (gambar D). Hasil jiplakan aku bisa dilihat di gambar E. Gapapa kok kalo kurang jelas, ini buat panduan aja, habis ini kita perjelas lagi pake pensil.


Mulai membentuk alis dengan pensil sambil bercermin (gambar F). Hasilnya kurang lebih seperti di gambar G. Bentuk yang sudah jadi ini lalu digunting (gambar H).


Cocokkan bentuk alis dengan alis kamu, sudah sesuai belum? (gambar I). Kalo punyaku kepanjangan, jadi aku potong dikit ujungnya. Setelah itu kalo sudah benar-benar puas jiplak bentuk alis tadi ke kartu nama menggunakan pensil (gambar J). Kalo kamu pake mika bening ngejiplaknya bisa pake pulpen atau spidol marker yang ujungnya kecil. Hasilnya kira-kira seperti di gambar K.

  

Habis itu potong bagian dalam garis yang udah digambar tadi menggunakan cutter. Udah deh! Jadi.

Kita cobain yuk stensil alisnya?!

Aku pake stencil ini caranya di-pasin di alis lalu tahan kartu dibagian pangkal dan ujung alis dengan jari. Habis itu terus langsung disapu aja pake fluffy brush dan eyeshadow matte coklat muda, beres. :) Mau pake pensil juga boleh, tapi kalo pake brush lebih natural hasilnya.

Kalo pake kartu nama nge-pasinnya agak susah kan ngga keliatan, enak pake mika sih. Cumann, pas motong pake cutter-nya aja yang susah.

Kita lihat hasilnya yuk! ini dia :


Lumayan kan? Stencil ini bisa hemat waktuku ngegambar alis, aku pake buat sehari-hari aja. Kalo ke acara khusus aku lebih suka gambar pake tangan. :)

  

Iyes! Udah segitu aja tutorialnya, selamat mencoba ya beauties!



Kiss-kiss,

merilla.

Selasa, 30 Oktober 2012

FOTD : Exotic Glam Makeup Look

Hi Beauties!

Kali ini mau pamer FOTD aja, aku kasih judul Exotic Glam. :)


Foto ini aku submit juga di Makeupbee. Kalo kamu suka eksperimen sama makeup mampir-mampir lah ya kesitu, banyak banget hasil karya makeup yang keren-keren dari Makeup Artist maupun Newbie kayak aku ;)

Oh iya, itu kulit kuning bukan hasil editan, tapi hasil coba-coba Sensual Skin Enhancer-nya Kevyn Aucoin. Meskipun sempet masuk photoshop juga sih foto ini supaya keliatan lebih terang dan fokus. Bagus ya foundie ini? Sayang terlalu kuning kalo buat sehari-hari.

Untuk mata aku pake NYX Ultra Pearl Mania yang Yellow Gold. Creasenya pake hitam dari Smokey Eyes Palette-nya NYX juga. Terus Tulang mata di-highlight pake warna kuning pastel muda dari palettenya MUA yang Poptastic. Terakhir ditabur Glitter emas dari Make Over.

Eyeliner atas pake Lasting Drama hitam dari Maybelline. Kalo yang bawah pake Bourjois Waterproof Clubbing yang Blue Remix. Maskaranya Maybelline the Falsies. Kalo bulu mata palsu pake yang murahan, bentuknya memanjang di sudut luar.



Blush On pake Bourjois no.72 Tomette dibawahnya bronzer Giordaninya Oriflame. Lipstik pake Revlon Colorstay Creamy Coral, ditumpuk sama Maybelline yang Moccha gitu kalo gasalah, heheu.




Yak! Sekian postingan singkat kali ini. Hope you like it beauties!


XO,


merilla.

Kevyn Aucoin Sensual Skin Enhancer SX04 Swatches

Hiyak! Kamu yang suka banget mantengin channelnya Gossmakeupartist di Youtube pasti pernah denger cream foundation yang satu ini.


Sebenarnya ini produk yang multifungsi, jadi bisa dipake sebagai foundation atau concealer sekaligus corrector, untuk noda-noda di wajah produk ini nutup banget. Atau mau dipake di badan juga bisa kok, serius. :D

Si SSE (Sensual Skin Enhancer) ini ukurannya kecil banget kalo untuk ukuran foundie. Pertama nyampe rumah juga aku ngga ngeh kalo isinya si SSE ini, tau sih kecil kalo liat di youtube, tapi pas udah megang sendiri rasanya masih rada bingung gitu, seriuus nihh? hihi. Dibawah ini perbandingan ukurannya sama botol MUFE HD.

Ada satu hal yang bikin aku penasaran yaitu dibawah jar-nya entah kenapa ngga ada label shade-nya. Padahal kalo googling mestinya ada. Disini awal kekecewaan aku. Nah lo, kecewa apa pemirsa?

Sebelum cerita kita lihat dulu ya kemasan dus luarnya:


Bisa kita lihat kalo keterangan produk dicantumkan secukupnya aja, desainnya juga simpel dan elegan.

Nah, jadi gini nih karena saking penasarannya sama SSE ini akhirnya aku ikut Pre-Order dari Nordstrom. Nyampenya lamaaaa banget udah mau 4bulan, rada-rada kapok juga ikutan PO gara-gara ini. Terus emang aku juga nekat banget ya beli foundie online ngga dicoba dulu, heheu.

Jadi gimana dong milih shade-nya? Aku browsing di web-nya Nordstrom terus ternyata ada yang nanya shade MUFE HD 140 kalo di Kevyn Aucoin SSE apa ya? Kebetulan banget aku juga pake MUFE HD 140.

Review Make Up For Ever HD Foundation shade 140 bisa kamu baca disini.

Daan bisa kamu lihat di gambar atas kalo Nordstrom team ngejawab Shade 04. Pas diliat swatches produk di web aku agak ragu karena keliatannya sedikit terlalu warm buat aku shadenya meskipun mendekati. Tapi yaudah deh aku percaya aja dan akhirnya aku pesen SSE SX04, toh kulitku belakangan rada iteman gara-gara sering keluar rumah siang-siang.

Sebenernya keren sih ada customer service yang bersedia ngebantu pilihin shade foundation dengan referensi produk dari brand lain. Keren, kalo aja shade yang dipilihin mendekati atau paling ngga toleransinya 2 tingkat dari foundie yang biasa kita pake. Ini NGGAK!


Aslinya shade SX04 ini kuning banget dan jauuuh sama MUFE HD 140. Jadi yaudahlah ya salah aku juga nekat dan terlalu percaya, lain kali kapok PO apalagi kalo belanjaannya Foundie, no no no! *curhat*

Jadi selanjutnya mari kita bahas tekstur dan coveragenya aja ya. Pertama dicolek foundie ini creamy banget dari penampilan dan tekstur pas dicolek mirip selai kacang. Aroma-nya ngga mencolok meskipun bukan aroma bunga maupun buah.

SSE ini concentrated banget banget, ajaib deh, aku baru pertama nemu produk kayak gini. Kalo istilah blogger luar : A little goes a long way. Atau kalo untuk SSE ini a very loongg way. Kalo untuk wajah biasanya aku cuma pake 2-3 colek kayak di (gambar A), itu coveragenya udah mantap banget.

Di (gambar B) aku coba ngebandingin sama shade MUFE yang biasa aku pake, jauh banget kan? huhu. SSE ini waktu dipulasin kalo pake jari kerasa kayak ada lengket-lengket, tapi begitu diratain ngga kerasa lagi lengketnya, di kulit dia kayak sedikit meleleh.

Produk ini biar udah disebar tapi intensitas warnanya ngga berubah, jadi biar udah disebar tetep warnanya sama kayak sebelum disebarin (gambar C).

Terakhir aku coba ngeratain produk ini sampe habis secolekan tadi, dan ternyata cukup luas ya area yang bisa dia tutupin. Aku jadi kayak ganti warna kulit, hihi. (gambar D)

Untuk skin concern produk ini cocoknya untuk kulit kering atau normal karena formula-nya yang rich dan finishingnya yang mengkilap, mungkin karena itu juga ya disebutnya Sensual? hmm. Kalo daya tahan sih oke banget biarpun berminyak tapi penyebaran warnanya tetep merata ngga ada retak.

Oh iya, aplikasi produk ini paling bagus pake kuas, supaya produknya bisa nyelip ke pori-pori jadi keliatan lebih kecil.

Akhir kata, aku suka banget sama tekstur dan coverage SSE ini sayangnya shadenya kurang pas. Jadi sekarang aku pake untuk creative makeup aja deh, kalo dipake sehari-hari aku keliatan kayak Oompa-loompa, huks.

Untuk hasil makeup-ku yang menggunakan produk ini bisa kamu lihat disini.

Harga produk ini di Nordstrom US$45, waktu itu aku beli jdi sekitar 485ribu.

Ya deh, segitu aja swatches produk kali ini. Thanks for reading, bubbye beauties!


XO,


merilla.

Sabtu, 27 Oktober 2012

Tutorial : Sexy Pink Kitty Makeup Look

Halo! halo! halo beauties!

Waktunya untuk last minute Halloween! hihihi. Ngga juga sih, diluar Halloween juga bisa dipake ko, misalnya buat seru-seruan bachelorette party atau pesta ultah bertema.

Kali ini aku bikin tutorial makeup tema-nya Sexy Pink Kitty. Cocok untuk kamu yang mau ngostum tapi masih pengen keliatan manis, sexy, lucu daan pokonya ngga ribet deh :)


Tutorial ini pada dasarnya Cat Eye Look dengan nuansa Pink, ditambah dengan sedikit detail di bibir supaya tambah tegas kesan kucingnya. Yuk kita intip peralatan yang aku pake dulu yah ;)


1. Make Up Academy (MUA) 12 color eyeshadow palette "Poptastic" dan "Glamour Days"
2. Revlon Photoready Concealer 003 Light Medium
3. Skin Food Buckwheat Loose Powder Transluscent
4. Make Up For Ever HD Foundation 140
5. MUA Blusher shade 4
6. Maybelline Eyestudio Lasting Drama Gel Eyeliner 01 Black
7. NYX Eyeshadow Base ESB01
8. L'Oreal 640 Pink Fever Lipstick yang udah di-depot.
9. Maybelline the Falsies Mascara
10. Eyeliner Pencils: PAC Makeup Pencil Brown, Wardah White. Lipliner Pencil: PAC Pastel Pink
11. Falsies Merek Ratu Luwes, tipenya nanti aku tunjukkin dibawah ya :)

Untuk swatches Produk MUA bisa kamu lihat DISINI.

Untuk Tutorial depot Lipstick bisa kamu lihat DISINI.

Yak! Mari kita mulai! Untuk tutorial kali ini aku ngga pake foundie dulu, tapi langsung ke makeup mata, soalnya takut bleber supaya gampang nanti rapihinnya. Kalo pelembap dan lipbalm mah ya tetep dipake duluan dong yah :)


Pertama-tama pake eyeshadow base dulu, tipis-tipis aja supaya awet dan warna eyeshadownya lebih keluar (gambar A). Lalu pake eyeliner pencil warna coklat yang tekturnya lunak diseluruh kelopak mata, kemudian baurkan (gambar B). Ini supaya warna eyeshadow coklatnya kelihatan lebih intens.


Gunakan eyeshadow coklat matte ke seluruh kelopak mata (gambar C) dan garis mata bawah (gambar D)

Ambil eyeshadow warna shocking pink, pulaskan di tulang mata kemudian blend bersama eyeshadow coklat (gambar E). Pulaskan juga eyeshadow pink di sudut dalam mata bagian bawah hingga ke bagian tengah saja (gambar F).


Gunakan eyeshadow pink muda di sepanjang garis mata bawah (gambar G).


Sekarang kita bikin eyelinernya! Aku pernah bikin tutorial cat eye pake eyeliner cair untuk pemula bisa kamu lihat DISINI.

Untuk eyeliner (kali ini aku pake gel) pertama aku pake di garis mata atas, memanjang dan meruncing di sudut luar (gambar H). Lalu di garis mata bawah bagian luar (gambar I). Setelah itu perpanjang garis mata bawah bagian dalam hingga membentuk sudut runcing (gambar J). Terakhir gunakan eyeliner putih di garis mata bawah bagian dalam (gambar K).


Gunakan penjepit bulu mata kemudian maskara (gambar L). Kemudian pasang bulu mata palsunya :) kali ini aku pake bulu mata yang super panjang (gambar M).


Rapikan alis lalu gunakan foundie kamu diseluruh muka. Gunakan Concealer untuk menyamarkan kantung mata dan untuk meng-highlight hidung dan bibir bagian atas supaya kelihatan lebih menonjol seperti kucing (gambar N).


Kita lanjut ke contouring. Aku pake eyeshadow coklat muda untuk contouring hidung (gambar O), cuping hidung (gambar P) dan tulang pipi (gambar Q).


Selanjutnya buat garis menggunakan eyeliner pencil coklat di sepanjang garis belahan bibir dan bibir atas seperti di (gambar R). Lalu gunakan lipliner pink untuk mengisi bibir (gambar S). Selesaikan dengan menggunakan lipstik pink glossy diatasnya (gambar T).

Terakhir kita pake blush dan finishing! Gunakan blush warna soft pink (gambar U). Tambah lagi eyeshadow shocking pinknya di sudut mata dalam (gambar V) dan juga eyeshadow pink muda di sepanjang garis mata bawah (gambar W). Terakhir beri shading di hidung bagian atas diantara mata (gambar X).

Daaaan, selesai!! Woogh banyak juga ya stepnya sampe X! Hahahaha.

Ini dia beberapa foto setelah make-upnya:


with flash
miaaauuuww!! *scratch*


Untuk propertinya tinggal pake bando telinga kucing aja, gampang banget bikinnya. Aku punya tutorialnya tinggal klik DISINI.

Ya deh, sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan ga ada yang kelewat, hihi. :)

See you later beauties, Happy Halloween!



XO,


merilla.