Pages

Kamis, 29 Maret 2012

FOTD : on my way to PAC beauty event

Hi beauties..!
Here it is my fotd, i'm on my way to second makeup demo in spring beauty festival 2012 at Pacific Place Jakarta.
I'm doing a simple smokey look using pac brown and purple-ish eyeshadow. For lips i use mufe red lip pencil and pac pink lipgloss in a pot. doing this in a hurry cuz i'm afraid of the traffic and demonstration.
Hope i can make it ontime..! Don't forget to follow me on twitter @maumakeup i'm doing live tweet from the event. See you later beautieess!!



20120329-023548.jpg

Rabu, 28 Maret 2012

FIELD REPORT: PAC Face Painting Palette Product Launching and Demo byJacques Uzzardi.

Hello Beauties!!

Sedikit cerita nih kemarin Rabu 28 maret 2012 aku main-main ke acara Spring Beauty Festival 2012 yang diadain di Pacific Place Jakarta. Acara ini diadain sama majalah AMICA Indonesia, PAC Martha Tilaar dan Pacific Place Jakarta dalam rangka menunjukkan keindahan mahakarya busana dan make-up melalui ragam aktivitas dengan tema "Cirque Du Beaute" .

Spring Beauty Festival 2012

Spring Beauty Festival 2012 Cirque du Beaute
Koridor tempat berlangsungnya acara+booth PAC
Diadakan dari tanggal 28-30 maret 2012, launching dan demo PAC face painting palette ini adalah salah satu rangkaian dari acara Spring Beauty Festival 2012 dimana isinya adalah fashion show dari tenant yang ada di Pacific Place Jakarta, Desainer Indonesia dan make-up show dari make-up artist internasional. Selama 3 hari akan ada demo face painting dari 3 make-up artist yg berbeda, nah aku dapet kesempatan untuk meliput -ceile- demo pada hari pertama yaitu oleh French MUA Jacques Uzzardi.

Sedikit tentang Jacques Uzzardi, make-up artist asal Perancis ini kini sering bekerja untuk editorial majalah-majalah internasional seperti Harper's Bazaar (Rusia, Latino), Vogue (Kore, Pelle), Esquire (UK), GQ, Cosmo (Korea), Zinc (US), Please (French), daan masih banyak lagi. Pada tahun 2006 Ia juga pernah menjadi Creative Director dari AMORE PACIFIC group, menciptakan koleksi brand LANEIGE dari kemasan hingga ke warna dan tekstur product, pada waktu itu Ia termasuk Creative Director termuda yg bertugas mengembangkan brand yang dijual secara eksklusif di kawasan Asia ini. Untuk portfolio karya-karya make-upnya kamu bisa main-main nih ke websitenya Jacques Uzzardi, you'll be amazed by his works! ;D

demo PAC Face Painting
Add caption
Okay, kita ke acaranya yuuk! Jam 2 siang di depan koridor Metro dept. Store kursi-kursi udah ramai sama pers dan media, MC juga mulai membuka acara, diawali dengan press conference yang diisi antara lain oleh Mrs.Wulan Tilaar dari PAC, Mr.Mulyadi Kurniawan dari Pacific Place, Mrs.Miranti M.Lemy Editor in Chief AMICA Indonesia, Teddy Liem, Jacques Uzzardi dan Adrian Suryadipa. Press Conference ini membicarakan antara lain seputar visi-misi acara, produk-produk yang dilaunching (Face Painting dan Eyeshadow Palette) juga acara-acara yang berlangsung selama "Cirque du Beaute" Spring Beauty Festival 2012 ini.

Teddy Liem, Jacques Uzzardi, Mr.Mulyadi Kurniawan, Adrian Suryadipa, Mrs.Wulan Tilaar, Mrs.Miranti M.Lemy
Kita fokus ke product launchingnya ya...Pada awalnya Professional Artist Cosmetic Martha Tilaar merupakan kosmetik yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan professional MUA mulai dari stage make up hingga riasan pengantin yang membutuhkan produk berkualitas baik, water resistant dan memiliki pilihan warna beragam. Kini PAC Martha Tilaar sudah berkembang menjadi daily make-up bagi mereka yang ingin bereksperimen warna.

Mrs.Wulan Tilaar pada kesempatan kali ini merasa bangga dengan peluncuran dua produk baru mereka yaitu 48 Eyecolor Palette dan Face Painting Palette. Beliau menjelaskan sedikit tentang produk baru mereka yaitu Face Painting Palette yang merupakan terobosan baru dalam dunia make-up Indonesia. Produk ini merupakan produk multifungsi yang bisa digunakan baik di wajah maupun di tubuh dan tidak terbatas bagi MUA saja karena face painting ini bisa beralih fungsi baik sebagai eyeshadow, lipstick maupun blush. Dengan formula oil based diharapkan untuk tahan lama dan tidak mudah luntur namun mudah dibersihkan menggunakan make-up remover.

Dengan 12 warna yang terdiri dari warna dasar (biru, merah, kuning, putih, black), Pearly color (gold, silver, bronze) dan warna shocking yang sangat menarik, shocking pink, green, babyblue. Dikemas dalam pot individual dengan lid transparan khas PAC. Warna-warna Face Painting ini dapat dipadukan untuk mendapatkan lebih banyak warna yang tidak terbatas. Mengutip dari deskripsi di Martha Tilaar Shop bahwa penggunaannya bisa dengan menggunakan kuas, tapi menurut aku sih mau pake jari atau spons juga boleh-boleh aja, it's a fun product yg bisa digunakan sesuka kita, asal kebersihannya tetep dijaga :)
PAC Face Painting Palette
looks yummy!
Beres press conference acara dilanjutkan dengaannnn.....eng ing eengg!! Demo Face Painting oleh Jacques Uzzardi...!! Pada kesempatan kali ini Miss.Anin dari Bazaar Indonesia yang beruntung menjadi modelnya. Demo kali ini merupakan demo singkat jadi monsieur Jacques  hanya mengaplikasi produk pada sebelah mata saja. Sambil merias ia juga memberikan beberapa tips dan opininya mengenai produk baru PAC ini. Dimulai dengan menyapukan warna biru pada pangkal alis ke sudut luar mata ia mengungkapkan bahwa kuas yang baik adalah modal utama make up artist, gunakan kuas berbulu natural yang halus untuk eyeshadow pada bagian mata yg berkulit sensitif dan bulu sintetis untuk bagian wajah lainnya, masalah memilih kuas itu adalah pengalaman pribadi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Sambil mencampur dan menambahkan warna pada wajah Ms.Anin ia menyampaikan bahwa produk Face Painting ini kualitasnya tidak kalah dengan brand luar negeri, teksturnya tidak greasy namun creamy membuatnya menyenangkan untuk digunakan. Selain itu face painting ini bisa dicampur warnanya baik di palette maupun di wajah model yang menimbulkan efek gradasi yang cantik.
Demo PAC Face Painting Palette Jacques Uzzardi
Jacques Uzzardi in Action
Siang itu Mr. Jacques Uzzardi membuat colorful rainbow-ish look. Bagus yaa hasilnyaa?? demo ini ngga lama ko, sekitar setengah jam udah jadi,heheu skill tingkat dewaa!! *sembah guru. This is my first time watching face painting demo, rasanya seneng deh kaya liat orang lagi ngelukis aja cuman medianya wajah manusia :) Mr. Jacques juga kayanya having fun banget siang ini, hihi tangannya belepotan warna-warni. As you can see, produk ini warna-warnanya vibrant banget, a little goes a long way.
PAC Face Painting Palette demo
palette yg udah dicolek-colek sama Jacques, kayak palette lukis yaa?!
Hahay, udah beres demo-nya langsung penasaran dooong main-main ke boothnya PAC tanya-tanya, ternyata Palette Face Painting ini dijual seharga 550.000 rupiah dan 48 Eyeshadow Palettenya 600.000 rupiah. Mahal? don't worry, kata Beauty Advisornya ada diskoon 20% untuk pembelian min.3 item sampe tanggal 30 maret 2012!! Yuukk borooongg! haha. Oiya, aku juga ngeliat satu set special edition Cirque du Beaute, tapi aku belum tanya-tanya info lengkapnya...kaya gini nih:

PAC Cirque du Beaute kit
Cirque du Beaute Special Edition Kit
Siang itu acara diramaikan sama penampilan Live music dan atraksi circus mini. Selain itu kalo mau kamu juga bisa minta make-over gratis utk semua customer PAC dan ada photobooth yang juga gratis lengkap dengan properti-properti seru a la karnival :)

Spring Beauty Festival Pacific Place 2012
mini attraction
Aaand last but not least, The Goodie Bag!! *excited*, isi-nya eyeshadow dan lipgloss kemasan refill, Majalah PAC, katalog produk PAC dan make-up Pouch dari AMICA.

Goodies
Saking excitednya aku sampe lupa ngga foto-foto narseiss, huhu rugii padahal udah dandann...Ya deh, jadi sekian Field Report kali ini, thanks untuk PAC, AMICA dan semua sponsornya termasuk hubby yang repot-repot nganter, xixi. I had fun! sampai jumpa di field report berikutnya, talk to you later beauties.....thanks for your time.



XO,

Merilla.

Selasa, 20 Maret 2012

WISHLIST!! Mimpi Akhir Bulan Maret.

Hello Beauties!!

Apa kabar nih? Udah akhir bulan aja yah, biasanya akhir bulan gini keuangan udah menipis, jalan-jalan juga ga napsu apalagi ke mall, hhihihi.....sammaaa koq! Tapi biasanya supaya TETEP SEMANGAATT aku suka bikin2 rencana utk bulan depan sambil evaluasi keinginan-keinginan bulan sebelumnya. :) and since this is a blog about make up, jadi aku mau bikin wishlist perangkat make up ahh...! moga2 bisa aku cobain semua dalam 3bulan kedepan...kenapa 3 bulan? mahal buu, terus ada beberapa item yg mesti impor kan lama di jalan bisa 2bulanan nyampe-nya..hehe.

Okay so here is my wishlist:

1. MAC Face and Body Foundation. Foundie aku udah abis, huhu. Aku pengen banget nyobain produknya MAC, Foundie ini reviewnya bagus terus kayanya item wajib semua MUA deh, jadi penasaran pgn coba.

MAC Face and Body

2. PAC Matte Eyeshadow Palette&Body Painting Palette. Sebelumnya aku beli pearly eyeshadownya, quite impressed, tapi penasaran juga pgn coba yg matte. Aku sempet liat produk aslinya tapi belum sempet colek-colek, hihi. Kalo liat reviewnya di internet sih bagus..oiya terus belakangan aku sempet liat palette buat body paintingnya *bener gak ya :p, aku jd pengen jugak, hihi...udah lama pgn MUFE flash color palette semacam utk body painting juga bentuknya cream. Tapi harganyaaa...bisa pengsan, haha. Pas liat PAC bikin duh senengnyaa...harus punya nih :D

Add caption


3. L'Oreal Super-Liner 24H Gel Eyeliner. Aku selalu cari review di internet kalo utk produk kosmetik, nah si superliner ini banyak yg bilang versi dupe-nya MAC Blacktrack. apakah benaaarr? nanti kita coba ya...:) i love liquid eyeliner but wanted to have more control, utk coba-coba dan belajar rasanya ini cocok soalnya harganya ga tralu berat di dompet, hihi.

Add caption


4. Real Techniques Stippling Brush. Aku ngefans bgt sm YT Guru Pixiwoo, brush ini adalah produk ciptaannya Samantha Chapman, harganya termasuk murah banget utk brush dengan 5star review,sekitar US$10 Aku juga baru mau belajar pake brush ini, udh lama nyaman pake sponge tapi sempet nyobain pk stipple brush sepupuku dan hasilnya baguuuss banget, hihi tp sampe sekarang ga beli-beli soalnya umumnya brush jenis ini mahal.  Brush ini bahannya sintetis,handlenya alumunium jd lightweight moga-moga ongkirnya jd light juga ya, hihi. Klik disini utk liat websitenya Real Techniques.

Add caption

5. Sugarpill Cosmetics Eyeshadow in Bulletproof. Merek ini termasuk line indie yg terkenal dengan warna-warna eyeshadownya yg ngencrong-ngencrong banget, very highly pigmented. Bulletproof ini adalah eyeshadow warna hitam matte, most of reviews said the blackest black eyeshadow ever seen. Sugarpill ini juga terkenal dengan servicenya baik, teruuss mereka ada promo juga utk international inquiry kalo belanja US$75 ongkirnya gratis kemana aja! tapi banyak juga ya kalo di-kursin jd 700rban, mesti cari temen patungan nih :p kalo utk single eyeshadow harganya $12.

Add caption

6. Maybelline The Colossal Mascara. Aku suka banget mascara Maybelline, soalnya affordable terus gampang didapet, itu aja sih main reasonnya disamping good review.

Add caption

7. MUFE Rouge Artist Natural Lipstick. Oiya kemaren MUFE indonesia bagi-bagi voucher 50rb buat siapa aja. Cumaaaannn minimum pembeliannya 500k *faint*. Nah kalo jadi aku pake vouchernya, pgn bgt beli lipstick ini. Aku punya satu rouge artist intense and they seems to last forever! highly pigmented, warnanya cantiiikk terus awett, udh gitu lipstick ini ga pake embel-embel macem2, it's just a very great lipstick!

Add caption

8. Bourjois Effet Smoky Pencil. Sebelumnya aku udah coba Contour Clubbing Waterproof Eyeliner dr brand ini, dan aku suka banget, warnanya bagus juga bener2 water&smudgeproof. Aku juga suka tehnik smokey look yg pake eyeliner terus dibaurin gitu, nah kayanya eyeliner ini lucu juga soalnya double-tipped, yg satu pensilnya ujung satunya ada kuas kecil, kayanya praktis aja. Terus pilhan warnanya banyak, ada yg sparkly juga. Maybe i'll give this one a shot. :)

Add caption
Okay, karena aku masih Newbie jadi produk diatas belum pernah ada yg aku coba, baru mupeng-mupeng liat review aja, kalo kesampean nanti aku bikin reviewnya ya beauties....How about you? what's your make-up wish for this month?

Hwaah, ngantukk.....udah dulu ya, have a nice beauty sleep. Talk to you later... ;)

XO,

merilla.

Minggu, 18 Maret 2012

EOTD: Floral Theme "RED ROSE" for Looksperiment

hai beauties!!
Ini dia eksperimen aku untuk Looxperiments yang tema-nya floral. Aku pilih red rose soalnya kebetulan aku punya ornamen mawar kecil-kecil dan lipstik MUFE moulin rouge yg aku sukaaaaaaa banget... Owkay beauties, enjoy!!

red rose makeup
:*
*klik aja gambarnya kalo mau liat ukuran aslinya, hehe.

Makasih udah mampir kesini...:)



XO,

merilla.

Sabtu, 17 Maret 2012

Perabot Lenong Liburan: Bandung

Haii beauties!! So now i'm writing this blog from my hometown: Bandung!

Iyah aku teh orang sunda, gemah ripah tumaninah....*slogan jaman kapan tuh :D

Niatnya sih liburan no blog writing...tapii...begitu pas iseng2 pinjem aipun suami diia nyeletuk: "eiya, udah aku installin tuh wordpress..." aku bingung :"ha?emang bisa..??" trus suamiku bilang : "iyya dongg..mau posting juga bisaaa..." WAaaaHh!!! langsung deh pgn posting, haha i'm such a blog junkie.... :p

Setelah pikir2 dan utak-utik ini aja deh...aku mau pameeeerrr perangkat lenong yg paling sering aku bawa travelling....inyii diaaa....:

20120317-112854.jpg

Hihi,lumayan banyak ngga sih? Aku kl liburan jarang pake full makeup, cuman buat jaga2 aja siapa tau ada acara formal :) u know lah bandung acaranya paling jalan shopping atau jajan..lagian aku mah no bibi no suster jd ribet juga kl harus dandan.. *ibu2 senasib hayo ngacung!!

Haha, segitu aja postingan kali ini...have a nice weekend ya beautiess!!

XO,
Merilla.

Jumat, 16 Maret 2012

TUTORIAL: Sultry Smokey Navy Blue Eyes

Hi Beauties!! It's tutorial time!!

Kali ini aku bikin smokey look pake Eyeshadow Palette dari L'Oreal Paris yaitu Open Eyes Pro shade Blue Harmony, kalo kamu punya eyeshadow quad lain juga bisa ko, caranya kurang lebih sama. ;)

What's good about this palettte adalah shade-nya yg beragam dan selalu ada shade gelap-hampir hitam juga higlighting shade yg bright dan shimmery bgt, kata BA-nya palette ini cocok bgt buat smokey look, so i tried to make one :)

Di tutorial ini aku pake softlens abu-abu, tp sebenernya lebih suka pake yg dark brown, jadinya warna mata-nya jd lebih menarik, sayang waktu mau bikin tutorial ini pas buka softlens case-nya taunya airnya udh kering dan softlensnya kering kaya keripik, hueeee!! *curhat.

Ya deh. Okay, let's play!!

1. Moisturize your skin and lips. Untuk makeup mata dengan warna gelap aku biasanya pake foundationnya belakangan, jadi kl ada eyeshadow yg jatoh-jatoh ke pipi gampang dikoreksi-nya.

"When it comes to makeup, it is easier to add than to substract..." Paula Begoun.

before
2. Terus biar rapi aku pake selotip menyerong disamping mata jd ngga bleber ke samping, lanjut pake eyeshadow primer supaya warna eyeshadownya lebih oke dan ngga luntur.


3. Aku bikin garis tebal di garis mata atas, gausah rapi ngga papa ko, ini kaya jd base aja utk mempertegas kesan smokey-nya. Gunakan eyeliner hitam yg lunak. Baurkan eyeliner tadi kearah tulang mata, boleh pake kuas atau jari, kl aku sih pake jari berhubung eyelinerku nempel bgt ke kulit jd kl pake kuas agak susah.


4. Bubuhkan eyeshadow biru tua ke kelopak mata dengan cara membubuhkannya dari garis mata ke arah tulang mata, cara ini supaya intensitas eyeshadow lebih banyak di daerah garis mata kemudian membaur cantik ke arah luar *ya gitulah pokonya, haha. oya, sepanjang garis mata bawah juga diberi eyeshadow biru ya...


5. Bubuhkan eyeshadow biru muda di tulang mata, jgn khawatir kl kurang rata atau bergaris, belakangan akan kita baurin lagi pake fluffy brush.


6. Bubuhkan eyeshadow hitam ke lipatan mata luar diteruskan ke arah dalam untuk menonjolkan kelopak mata, Tambahkan sedikit eyeshadow hitam di ujung garis mata bawah dibaurkan ke arah dalam. Kemudian baurkan semua eyeshadow dengan lembut menggunakan fluffy/blending brush hingga gradasi warnanya terlihat lembut dan rata.

 
7. Gunakan eyeliner hitam di garis mata dalam bawah dan atas.

 
8. Lalu bubuhkan eyeshadow putih di pangkal mata dalam supaya matanya keliatan cemerlang. Kemudian lepaskan selotip.



9. Pake maskara, apply 2-3 coat to build volume. Boleh juga pake falsies pasti lebih oke deh, disini aku ga pake soalnya pas bikin tutorial ini lagi buru-buruu...hihi. Oiya terus jgn lupa alis mata dirapihin ya..

 
Terakhir tinggal pake foundie sama concealer deh! sambil sekalian dirapihin kl ada eyeshadow yg jatoh2, nah kalo kamu ga suka garis eyeshadow yg terlalu tegas karena selotip tadi kamu boleh baurin sedikit eyeshadownya pake blending brush jadi garisnya lembut.

Udah deh, tambah blush plus lipstick/lipgloss and you're ready to go!!

Smokey eyes tapi dasteran :D

Demikian tutorial kali ini, semoga menginspirasi :) dibawah ini produk yg aku pake utk tutorial ini;
mata:

  • L'Oreal Open Eyes Pro in Blue Harmony

  • NYX Eyeshadow Base white ESB01

  • MUFE Aqua eyes eyeliner pencil black

  • Oriflame wonder lash intense mascara

  • Caring Color Eyebrow pencil in brown

Wajah:

  • MUFE HD Foundie

  • Revlon Age Defying Concealer 003

  • MUFE HD Blush (nomer shade kehapus, warnanya soft pink gitu)

Bibir:

  • L'Oreal Colour Riche 640 Pink Fever

  • PAC Aqua Shine Clear Lip Gloss

Okay,,,makasih ya udah mampir kesini. Talk to you later, beauties...!!


XO,

merilla.

Rabu, 14 Maret 2012

FIELD REPORT: My first make up job-kinda-thingy...

Haha, ngga deng...sebenernya dimintain tolong make-up in doang, karena make up artist yang aslinya dilamaaaarr! uhuy! So, jadi ceritanya hari sabtu tanggal 10 maret kemaren sepupu perempuanku lamaran nih, nah dia tuh professional make up artist -not to mention a dentist,too. how cool is that?!- Naah, kakak perempuannya jadi bingung nih nanti make-up sama siapaaa?! Akhirnya *kayanya, karena suka liat foto aku ngebanci pake makeup sana-sini dia minta tolong ke aku, ge-er...haha. Wow, aku langsung keringet dingin soalnya ga pernah make-up in orang lain, huhu, tapi yaudahlah bismillah aja, apalagi sepupu-ku ini suka-nya make up natural.

Akhirnya tanggal 10 Maret tiba, jeng jeeng...! udh kaya yg mau dilamar aja, kebetulan acaranya jam 11 siang, jadi aku jadwalin jam 9 makeupnya, tapi dasar ngga profesional yah nyampe-nya telaat! padahal rumahnya deket kalo jalan kaki paling 20menitan, hihi....terus jadi buru-buru deh sampe lupa fotoin prosesnya.... :p

Pertamakali dandanin orang rasanya takuuut, tangan gemeteran, urutan pake makeup aja lupa, hahaha....semua teori yg pernah aku baca lenyap! entah kemana, yaitu kali ya kalo bidang artistik tuh emang practice makes perfect. Untungnya disamping ditemenin sama sepupuku yg makeup artist, duh rasanya kaya lagi ujian *lebaaaayy!! ngga deng justru enakan ditemenin jadi kl ada yg kurang diingetin..sebelumnya aku pernah diajarin make-up sama dia, rasanya kaya ngulang pelajaran aja kecuali banyak lupa-nyaaa!! hahaaahah...

my first model :)))
Oiya, karena alat2 aku masih sedikit jadinya aku pinjem deh, dan waah sejenak terpana sama tumpukan brush dan eyeshadownya. terus jadinya aku sambil belajar lagi deh ;) . Buat make up kali ini aku pake warna2 natural kaya beige sama coklat buat mata, peach buat pipi sama bibir. Untuk complexion pake foundie aja sama sedikit korektor, soalnya kulitnya udah muluss, :D *lucky me!! udah sih that's basically it....
My son, me, bride to be n my sister in law
hehe, cantik-cantik kann? jadi ternyata makeup-in org itu menyenangkan apalagi kalo sambil santai, pengalaman emang segalanya, soalnya kita harus ngerti bentuk wajah, warna kulit, dsbnya...
Last but not least aku mau ngucapin makasiih buat sepupu-sepupu cantikku yg udh ngasih kesempatan dan ijin buat pajang fotonya disini, semoga perkawinan dan pernikahannya langgeng-langgeng semua,  aamiiinn.....Daaan tentunya makasih buat kamu yg udah nyempetin mampir kesini, ;)

Owkaayyy......So that's my field report or today, talk to you later beauties....!!



XO,

merilla.

Selasa, 13 Maret 2012

REVIEW: PAC Powder Eyeshadow Stack S.17 !!

Hi Beauties...!!

Seneng banget nih mau ngereview PAC, iya dong bangga produk negeri sendiri.....PAC punya banyak produk bagus yg bisa dibandingkan dengan produk kosmetik impor, kali ini eyeshadow bubuknya yg aku review, pas beli aku cobain di punggung tangan oke banget nih warnanya, jd penasaran pgn coba :) lebih murah kalo beli stack drpd satuan (stack 215rb, satuan 68rb) pertama2 aku mau bahas packagingnya dulu:

PAC Martha Tilaar
PAC Powder Eyeshadow Stack S.17
Nah, utk packaging menarik ya, jadi powder shadow yg kita beli bisa ditumpuk-tumpuk jd ngga akan tercecer, kalo beli lagi bisa ditambah dibawahnya tinggal diputer aja kaya tutup botol air mineral.

Minusnya kalo beli stack gini akan ada 3 pot yg ga ada tutupnya, masing-masing pot ditutup dengan sumbat plastik berlubang maksudnya supaya nanti kita ga perlu buka-tutup sumbatnya, cukup dikeluarin sedikit kaya nuangin merica. Lubang di sumbat plastik ini pas pertama beli ditutup pake label yg ada tulisan keterangan warna eyeshadow, netto, dsb. Sampe sekarang labelnya ngga aku copot soalnya takut nanti jadi belepotan ke pot lain yg nempel diatasnya, jd gpp deh ribet yg penting ngga berantakan atau tumpah.

Bersama produk ini kita juga dapet 2buah aplikator dua sisi (spons dan kuas) tapiii terus terang buat aku sih ngga kepake, dibandingin pake kuas yg aku punya rasanya kagok banget pakenya...

Dalam set powder eyeshadow nomor S.17 ini ada 4 warna yg semuanya pearly, ini dia warna-warnanya:

PAC Stack S.17
warna-warnanya

  • No.17 Sexy Bronze, warna tembaga mirip sama emas tapi lebih warm.

  • No. 18 Lemon Grass, warnanya semacam Hijau lumut

  • No.19 Gold Spark, Menurut aku sih pas pertama lihat ngga emas, tapi light rosy gitu, pas aku coba di tangan baru keliatan ke-emasannya, light rosenya tetep ada sedikit.

  • No. 20 Chestnut Brown, coklat agak ungu

Masing-masing pot isinya ada 1,5gram eyeshadow.

Daaan, berikut ini swatchesnya:

PAC Martha Tilaar Stack S.17 Swatches
Add caption
Masing2 aku cobain dengan eyeshadow primer dari NYX yg matte warna putih. Kalo di foto aku bagi dua, yg atas pake primer, yg bawah ngga.

Aslinya Eyeshadow ini sedikit lebih pearly dari di foto, bubuknya halus dan licin. Waktu aku beli BA-nya bilang kalo ini bisa dipake buat sehari-hari, yang aku tangkep berarti eyeshadow ini warnanya biarpun terkesan mengkilap dan gelap di pot tapi dia sheer, jd ngga menor kl buat kerja atau nge-mall...Waktu aku coba di tangan eyeshadow ini keliatan highly pigmented dan banyak mantulin cahaya tapi waktu aku coba pake langsung di mata pake brush baru deh kerasa kalo dia sheer dan soft.

Eyeshadow ini juga buat aku keliatan lebih menawan di kulit yg gelap, which i love! tp aku nyaranin utk pake eyeshadow primer supaya lebih oke warnanya.

Sebenernya aku mengharapkan warna2 yg lebih deep dr ini, tp di kemasannya juga ada tulisannya for daily use, jd yaudah deh, hihi.

Nah saatnya kita eksperimen pake eyeshadow iniii...! ini dia hasilnya, aku coba pake 4 warna sekaligus, yg sebenernya agak maksa sih, hoho....

My PAC Stack S.17 look

Untuk kombinasi 4warna yg soft ini agak susah nentuin mana buat kelopak, lipatan, dsb-nya. Kl mau aman buat sehari-hari pake kombinasi 2 warna aja LemonGrass-SexyBronze atau ChestnutBrown-GoldSpark. Disini aku pake Sexy Bronze buat Highlight, Gold Spark utk kelopak, Chestnut Brown untuk lipatan dan LemonGrass aku bikin jd eyeliner. Make your own liquid eyeliner!!

Mungkin karena aku belum pengalaman pake powder eyeshadow jd dia loose bgt waktu aku aplikasiin, pas dibaurin pake fluffy brush semua warna nyampur jadi satu, haha, aku sempet bingung deh. kesimpulan-ku utk eyeshadow ini baiknya pake 1 atau 2 warna aja sekali pakai, bisa kombinasi dengan eyeshadow matte dengan menggunakan powder eyeshadow ini utk highlightnya kalo mau kombinasi banyak warna.

Oiya, untuk bibir disini aku pake Gold Spark yg dicampur sama lip gloss bening.

Nah, pertanyaan penting nih, luntur nggaaaaa?? di lain hari aku coba tes eyeshadow ini, sayang aku malah pake yg chestnut brown yg warnanya nyatu sama kulit jd ga tralu keliatan, heheu. Mataku yg kanan aku pakein eyeshadow primer, yg kirinya ngga...

Add caption
Mata yg diberi primer (sebelah kanan) sebelumnya terlihat sedikit lebih pearly dan warna eyeshadownya sedikit lebih terang. Setelah 6jam ternyata lebih awet yg dipakein primer drpd ngga, utk yg indoor keliatannya luntur bgt ya, tp aslinya aku liat masih ada ko eyeshadownya cuman emang berkurang.

Okay, kesimpulan ah langsung..!!

Pros:

  • Harga-nya tergolong murah utk eyeshadow sejenis

  • Ringkas dan ga mudah tercecer

  • Untuk yg suka eyeshadow pearly tapi soft n sheer ini cocok banget, warnanya manis bgt di kulit..

  • Mudah diperlakukan kaya pure pigment bisa dibikin eyeliner atau lipgloss, bisa juga jd highlighter di bagian wajah lainnya.

Cons:

  • Packaging stack cenderung belepotan

  • Kurang Long-wearing, kalo ada yg punya tips cara pake-nya boleh dong di-share... ;)

Utk Eyeshadow ini aku paling suka warna Chestnut Brown sama Lemon Grass

Will i recommends this product? Depends.

Will i repurchase this product? Yes, but i'd prefer singles.

Makasih untuk waktunya ya, semoga membantu...Talk to you later beauties...!


XO,

Merilla.

Kamis, 08 Maret 2012

HAUL: P.A.C Martha Tilaar!!

Haiy Beauties!

Haul time!! kemaren aku baru dari martha tilaar shop, beli-beli sedikit P.A.C, ini dia belanjaanku:

Spree!
1. Brush Cleanser : 240ml idr.85.600

Udah lama banget pgn nyoba si brush cleanser ini kebetulan kemaren inget pas lg kesana. Botolnya dari kaca, baunya agak nyengat kayak acetone gitu, kata BA-nya si brush cleanser ini diwadahin dulu di wadah kecil sedikit ajan terus setelah brush selesai dipake, cukup celup2 nanti lepas sendiri sisa2 makeupnya, kmrn aku coba abis dicelup sebentar terus di lap sama tisu, diangin2 bentar udah kering lagi, bisa pake lg langsung, so far aku suka karena praktis. :)

2. Eyeliner/Make-Up Pencil Brown: 1,2 gr idr.70.000

Nah kalo ini aku beli karena yg lama udh mau abis, dulu aku pake merek Caring tapi pasti deh luntur, kmrn aku cobain yg ini di punggung tangan dia ga gampang luntur setelah didiemin beberapa saat, terus lunak juga dan cukup nyaman dipake. First impression aku suka, buat long-wearing atau ngga aku belum cobain pake lama2, review menyusul yah...:)

PAC eyeliner Brown

3. Aqua Shine Lip Gloss in Crystal Clear. 10 ml idr.90.000

Percaya atau ngga ini adalah lipgloss pertama aku sejak terakhir aku beli waktu SMA, haha, lama banget *ketauan umur deh. Aku ga tralu suka pake lipgloss, kalo ngga lipstick ya lipbalm deh, kenapa? soalnya aku ga suka sama teksturnya yang sticky dan cepet luntur. Tapii, belakangan berhubung sering coba-coba makeup macem2 aku mutusin untuk punya satu untuk eksperimen, makanya aku pilih yg bening.

First Impression : Aku suka aplikator kuas dan tube-nya yg lentur, kl buat eksperimen bisa aku keluarin langsung dr tube, u know campur pure pigment atau eyeshadow jadi lipgloss berwarna deh!! hihi. Terus untuk tekstur-nya dia kental kaya susu kentel deh kurang lebih, aromanya manis kaya bubble gum. Hasilnya mengkilap efek basah gitu, di bibir pertama dioles kerasa lengket tapi lama-lama kaya makin nempel ke bibir jd ngga meleleh. Overall aku suka produk ini,dipake gitu aja juga ngga masalah, olesin tipis langsung bibir keliatan lebih sehat. :)

PAC Aqua Shine Lipgloss
4. Powder Eyeshadow Stack (S.17)  4 x 1,5gr idr.217.300 atau satuan idr.68.500

Aku mutusin untuk beli eyeshadow set ini karena selain lebih murah daripada beli satuan juga karena aku belum pede sama bikin komposisi warna, Eyeshadow ini bentuknya bubuk, kemasannya pot kecil yg bisa ditumpuk satu dan lainnya. Warna-warna eyeshadow stack S.17 ini ada 4, yaitu:

  • No.17 Sexy Bronze, warna tembaga mirip sama emas tapi lebih warm.

  • No. 18 Lemon Grass, warnanya semacam Hijau lumut

  • No.19 Gold Spark, Menurut aku sih pas pertama lihat ngga emas, tapi light rosy gitu, pas aku coba di tangan baru keliatan ke-emasannya, light rosenya tetep ada sedikit.

  • No. 20 Chestnut Brown, coklat agak ungu
Semua eyeshadownya pearly, mengkilap kaya shimmer tapi lebih smooth, pertama aku kira set ini kaya 4 quad eyeshadow yang ada utk kelopak-lipatan mata-tulang mata, tapi ternyata pas dipakein aku bingung kombinasinya, apalagi semuanya pearly, dibawah ini swatch-nya:

Add caption

Untuk review lengkapnya maybe coming soon ya ;)

Okay, segitu aja ya haul kali ini, talk to you later beauties...!



XO,

merilla.

Rabu, 07 Maret 2012

How Do I Apply My Liquid Eyeliner!!

Hello Beauties......!!

Jadi ni ceritanya foundation udh rata, eyeshadow udah keren, dan alis udh rapi, tiba saat-nyaaaaa: Liquid Eyelineeeerrr....!! *Pengsan. Eh jangan dong,,, kemarenan ada beberapa temen yang curhat katanya paling nervous kalo mesti pake eyeliner cair, paling ngeri deh ujung-ujungnya belepotan terus jadi malah jadi mata panda, hihihi.....

Nah kali ini aku mau sharing gimana cara aku pake eyeliner cair, ada banyak cara sih, moga-moga ini bisa jadi salah satu referensi kamu yg lagi latihan pake eyeliner cair.

Disini aku pake Liquid liner dari line Aqua Eyes-nya MakeUpForEver, warnanya coklat. Buat pemula aku ngga nyaranin make ini ya *padahal aku juga pemula, hehe. Soalnya keringnya cepet banget, jadi harus cepet2 makeinnya. Kalo kamu masih kagok pake eyeliner cair yg aplikatornya kuas kamu bisa cari dari beberapa brand kaya MAC atau NYX yang bikin liquid liner yg bentuknya pen. Tapi buat yg niat terampil pake kuas ya harus rajin make kuas supaya cepet bisa.. ;)

Okay, ini dia foto sebelum aku pake liquid liner:

Sebelum mulai ada beberapa tips nih:

  • Waktu mulai menggaris tengadahkan kepala secukupnya, mata memandang ke cermin sesuaikan posisi wajah hingga kita bisa melihat garis mata tanpa menutup mata.

  • Jika ada meja, sandarkan sikut di meja sehingga ada pijakan untuk tangan.

  • Boleh coba-coba dulu menggaris diatas kertas, untuk melemaskan tangan.

  • Santai dan percaya diri, it's just an eyeliner.

  • Boleh menggunakan kelingking kamu di pipi untuk sandaran tangan juga untuk meminimalkan kalo kamu gemetaran.

  • Practice makes perfect.

  • Siapkan cotton bud yang diberi sedikit foundie, siapa tau butuh koreksi jadi cepat dihapus, eyeliner yg masih basah lebih mudah dihapus.

1. Eyeliner natural, garis tipis dekat ke garis mata.

Ini dia langkah2nya:


Nah, pasti ada yg bertanya nih kenapa dari tengah ke ujung, terus pangkal ke tengah bukannya langsung aja? *ge-er. Ini karena biasanya waktu pertama kali aplikator dikeluarin dr tube-nya biasanya jumlah liquid linernya agak banyak, jadi kalo langsung dari pangkal dia cenderung ketebelan di pangkal. Eyeliner tipis ini cocok untuk sehari-hari, kurang lebih hasilnya seperti ini (maaf kl fotonya kurang jelas... :p) :


2. Winged Eyeliner, Garis tebal dengan sudut lentik di ujung mata.

Kalo yg satu ini pasti sering banget liat di tivi atau di majalah, winged eyeliner ini banyak disukain soalnya bikin mata jd cantik dan sexy, cuman tantangannya adalah cara bikin ujungnya yang lancip dan rapi, disini aku tunjukkin cara yg biasa aku pake jadinya bisa rapi tanpa ngabisin waktu lama. Tahap2nya nanti aku jelasin di bawah ya... ;) Oiya sebelumnya siapin selotip kertas atau tape yg ga tralu lengket, atau kalo ngga ada bisa bikin kaya aku dibawah ini, selotip bening ditaburin bedak sampe ngga terasa lengket tapi masih bisa nempel di kulit.

DIY Eye Tape
 Setelah itu bisa kita mulai deh.... :)


(A). Tempelkan tape dengan lembut disamping mata, untuk sudut bisa bervariasi tapi yg paling aman sih ditarik garis lurus dari ujung cuping hidung ke ujung luar alis kamu.

(B). Mulai menggaris deh. tambahkan garis-pergaris secara perlahan, kalo masih ragu boleh diulang kaya step pertama tadi dibikin titik2 dulu. Tarik garis ke atas pada bagian ujung mata, ga perlu kuatir tabrak aja selotipnya :D tambah sampai ketebalan yg diinginkan.

(C). Whoops! tuh aku juga masih suka ngga rapi, ada aja garis yg keluar2. Nah garis bandel ini kita hapus pake cotton bud yg dioles sedikit foundie.

(D). Lepas selotipnya, rapikan bagian ujungnya, lalu tutup bekas selotipnya dengan bedak secukupnya. Kalo selotipnya ngga tralu lengket mestinya cuman sedikit juga bedak yg keangkat sama selotipnya....

Daaannn, ini hasilnya!


Eh-he...uhuk-uhuk...lumayan kan, heheu. Oiya kalo aku seneng banget di deket tear-duct/ujung dalam mata dikasih sedikit eyeliner juga jadinya matanya keliatan lebih lebar. Jeeengg, tanggung yah kl ga sampe beres...aku tambahin falsies ya, gini jadinyaa!! :


Hihi, okaaay, segitu aja ya beauties, semoga membantu, thanks for reading, talk to you later...

XO,

merilla.

Minggu, 04 Maret 2012

HOW TO: Make Your Own Washable Liquid Eyeliner!

Hi-hi Beauties!!

Sering deh kalo ke beauty counter terus liat pensil mata yang warna-warni duh pengen punya rasanya.....apalagi yang warnanya unik-unik,tapi buat aku yg jarang pake fancy make-up jadi mikir dua kali...pasti jarang dipake deh nanti-nya...

So, aku eksperimen nih di rumah untuk bikin liquid eyeliner sendiri dari eyeshadow yang aku punya.....! Lumayan nih kalo lagi pengen makeup agak2 fancy ga perlu beli eyeliner baru....Tapii, sesuai judulnya eyeliner ini washable, which is the nice word for NOT Waterproof, terus ini juga untuk sekali pake aja :).Aku puas bgt sama hasilnya, buat kamu yg pgn coba yuuk kita simak tahap2nya.. :)

Peralatan:

  • Nicely Pigmented Eyeshadow, warna apa aja yg kamu mau. kali ini aku pake L'oreal  Open Eyes Pallete.

  • Maskara bening. My all-time favorite is Oriflame Lash Booster. On SALE sepanjang bulan Maret 2012 jadi 29.900!!

  •  Kuas eyeliner kecil. aku pake kuas lukis, Picasso no.1

  • Spatula kecil/pisau kecil, apa aja untuk ngambil eyeshadow dari containernya.

  • Alas untuk meracik Eyeliner, pake yg licin dan mudah dibersihkan. Aku pake notebook kecil yg dibungkus alumunium foil, bisa juga cermin bekas atau piring kaca kecil.

Caranya:
1. Cuci tangan dan peralatan sampe bersih

2. Ambil sejumlah Eyeshadow dari kontainernya, bubuhkan diatas alas foil


3. Ambil mascara bening dengan menggunakan kuas, boleh agak banyak supaya ngga perlu meracik ulang kalo kurang, campurkan dengan eyeshadow hingga benar2 rata, jgn sampai ada gumpalan... ;)



Kalo kamu ngerasa kuasnya terlalu tebel boleh pake kuas eyeliner/kuas concealer kecil kaya gini:


4. Aplikasikan langsung ke kelopak mata...


Udah deh....Tring-tring!! cantik kan?! Have fun Beauties! Talk to you later... ;)

*Update : Produk mascara bening udah ngga tersedia lagi dari Oriflame jadi sepertinya kamu harus cari dari brand lain.

XO,

Merilla