Pages

Rabu, 07 Maret 2012

How Do I Apply My Liquid Eyeliner!!

Hello Beauties......!!

Jadi ni ceritanya foundation udh rata, eyeshadow udah keren, dan alis udh rapi, tiba saat-nyaaaaa: Liquid Eyelineeeerrr....!! *Pengsan. Eh jangan dong,,, kemarenan ada beberapa temen yang curhat katanya paling nervous kalo mesti pake eyeliner cair, paling ngeri deh ujung-ujungnya belepotan terus jadi malah jadi mata panda, hihihi.....

Nah kali ini aku mau sharing gimana cara aku pake eyeliner cair, ada banyak cara sih, moga-moga ini bisa jadi salah satu referensi kamu yg lagi latihan pake eyeliner cair.

Disini aku pake Liquid liner dari line Aqua Eyes-nya MakeUpForEver, warnanya coklat. Buat pemula aku ngga nyaranin make ini ya *padahal aku juga pemula, hehe. Soalnya keringnya cepet banget, jadi harus cepet2 makeinnya. Kalo kamu masih kagok pake eyeliner cair yg aplikatornya kuas kamu bisa cari dari beberapa brand kaya MAC atau NYX yang bikin liquid liner yg bentuknya pen. Tapi buat yg niat terampil pake kuas ya harus rajin make kuas supaya cepet bisa.. ;)

Okay, ini dia foto sebelum aku pake liquid liner:

Sebelum mulai ada beberapa tips nih:

  • Waktu mulai menggaris tengadahkan kepala secukupnya, mata memandang ke cermin sesuaikan posisi wajah hingga kita bisa melihat garis mata tanpa menutup mata.

  • Jika ada meja, sandarkan sikut di meja sehingga ada pijakan untuk tangan.

  • Boleh coba-coba dulu menggaris diatas kertas, untuk melemaskan tangan.

  • Santai dan percaya diri, it's just an eyeliner.

  • Boleh menggunakan kelingking kamu di pipi untuk sandaran tangan juga untuk meminimalkan kalo kamu gemetaran.

  • Practice makes perfect.

  • Siapkan cotton bud yang diberi sedikit foundie, siapa tau butuh koreksi jadi cepat dihapus, eyeliner yg masih basah lebih mudah dihapus.

1. Eyeliner natural, garis tipis dekat ke garis mata.

Ini dia langkah2nya:


Nah, pasti ada yg bertanya nih kenapa dari tengah ke ujung, terus pangkal ke tengah bukannya langsung aja? *ge-er. Ini karena biasanya waktu pertama kali aplikator dikeluarin dr tube-nya biasanya jumlah liquid linernya agak banyak, jadi kalo langsung dari pangkal dia cenderung ketebelan di pangkal. Eyeliner tipis ini cocok untuk sehari-hari, kurang lebih hasilnya seperti ini (maaf kl fotonya kurang jelas... :p) :


2. Winged Eyeliner, Garis tebal dengan sudut lentik di ujung mata.

Kalo yg satu ini pasti sering banget liat di tivi atau di majalah, winged eyeliner ini banyak disukain soalnya bikin mata jd cantik dan sexy, cuman tantangannya adalah cara bikin ujungnya yang lancip dan rapi, disini aku tunjukkin cara yg biasa aku pake jadinya bisa rapi tanpa ngabisin waktu lama. Tahap2nya nanti aku jelasin di bawah ya... ;) Oiya sebelumnya siapin selotip kertas atau tape yg ga tralu lengket, atau kalo ngga ada bisa bikin kaya aku dibawah ini, selotip bening ditaburin bedak sampe ngga terasa lengket tapi masih bisa nempel di kulit.

DIY Eye Tape
 Setelah itu bisa kita mulai deh.... :)


(A). Tempelkan tape dengan lembut disamping mata, untuk sudut bisa bervariasi tapi yg paling aman sih ditarik garis lurus dari ujung cuping hidung ke ujung luar alis kamu.

(B). Mulai menggaris deh. tambahkan garis-pergaris secara perlahan, kalo masih ragu boleh diulang kaya step pertama tadi dibikin titik2 dulu. Tarik garis ke atas pada bagian ujung mata, ga perlu kuatir tabrak aja selotipnya :D tambah sampai ketebalan yg diinginkan.

(C). Whoops! tuh aku juga masih suka ngga rapi, ada aja garis yg keluar2. Nah garis bandel ini kita hapus pake cotton bud yg dioles sedikit foundie.

(D). Lepas selotipnya, rapikan bagian ujungnya, lalu tutup bekas selotipnya dengan bedak secukupnya. Kalo selotipnya ngga tralu lengket mestinya cuman sedikit juga bedak yg keangkat sama selotipnya....

Daaannn, ini hasilnya!


Eh-he...uhuk-uhuk...lumayan kan, heheu. Oiya kalo aku seneng banget di deket tear-duct/ujung dalam mata dikasih sedikit eyeliner juga jadinya matanya keliatan lebih lebar. Jeeengg, tanggung yah kl ga sampe beres...aku tambahin falsies ya, gini jadinyaa!! :


Hihi, okaaay, segitu aja ya beauties, semoga membantu, thanks for reading, talk to you later...

XO,

merilla.

4 komentar:

  1. itu bulu mata nya pake maskara apa bulu mata palsu? baru terpikir pake solatif, jd keren dech hheheh

    BalasHapus
  2. Hihi, itu bulu mata palsu say ^^ makasih udah mampir ya.. <3

    BalasHapus
  3. Love your tutorial..thx a lot kakak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama dear ^^ makasih udah mampir ya

      Hapus