Pages

Jumat, 16 Maret 2012

TUTORIAL: Sultry Smokey Navy Blue Eyes

Hi Beauties!! It's tutorial time!!

Kali ini aku bikin smokey look pake Eyeshadow Palette dari L'Oreal Paris yaitu Open Eyes Pro shade Blue Harmony, kalo kamu punya eyeshadow quad lain juga bisa ko, caranya kurang lebih sama. ;)

What's good about this palettte adalah shade-nya yg beragam dan selalu ada shade gelap-hampir hitam juga higlighting shade yg bright dan shimmery bgt, kata BA-nya palette ini cocok bgt buat smokey look, so i tried to make one :)

Di tutorial ini aku pake softlens abu-abu, tp sebenernya lebih suka pake yg dark brown, jadinya warna mata-nya jd lebih menarik, sayang waktu mau bikin tutorial ini pas buka softlens case-nya taunya airnya udh kering dan softlensnya kering kaya keripik, hueeee!! *curhat.

Ya deh. Okay, let's play!!

1. Moisturize your skin and lips. Untuk makeup mata dengan warna gelap aku biasanya pake foundationnya belakangan, jadi kl ada eyeshadow yg jatoh-jatoh ke pipi gampang dikoreksi-nya.

"When it comes to makeup, it is easier to add than to substract..." Paula Begoun.

before
2. Terus biar rapi aku pake selotip menyerong disamping mata jd ngga bleber ke samping, lanjut pake eyeshadow primer supaya warna eyeshadownya lebih oke dan ngga luntur.


3. Aku bikin garis tebal di garis mata atas, gausah rapi ngga papa ko, ini kaya jd base aja utk mempertegas kesan smokey-nya. Gunakan eyeliner hitam yg lunak. Baurkan eyeliner tadi kearah tulang mata, boleh pake kuas atau jari, kl aku sih pake jari berhubung eyelinerku nempel bgt ke kulit jd kl pake kuas agak susah.


4. Bubuhkan eyeshadow biru tua ke kelopak mata dengan cara membubuhkannya dari garis mata ke arah tulang mata, cara ini supaya intensitas eyeshadow lebih banyak di daerah garis mata kemudian membaur cantik ke arah luar *ya gitulah pokonya, haha. oya, sepanjang garis mata bawah juga diberi eyeshadow biru ya...


5. Bubuhkan eyeshadow biru muda di tulang mata, jgn khawatir kl kurang rata atau bergaris, belakangan akan kita baurin lagi pake fluffy brush.


6. Bubuhkan eyeshadow hitam ke lipatan mata luar diteruskan ke arah dalam untuk menonjolkan kelopak mata, Tambahkan sedikit eyeshadow hitam di ujung garis mata bawah dibaurkan ke arah dalam. Kemudian baurkan semua eyeshadow dengan lembut menggunakan fluffy/blending brush hingga gradasi warnanya terlihat lembut dan rata.

 
7. Gunakan eyeliner hitam di garis mata dalam bawah dan atas.

 
8. Lalu bubuhkan eyeshadow putih di pangkal mata dalam supaya matanya keliatan cemerlang. Kemudian lepaskan selotip.



9. Pake maskara, apply 2-3 coat to build volume. Boleh juga pake falsies pasti lebih oke deh, disini aku ga pake soalnya pas bikin tutorial ini lagi buru-buruu...hihi. Oiya terus jgn lupa alis mata dirapihin ya..

 
Terakhir tinggal pake foundie sama concealer deh! sambil sekalian dirapihin kl ada eyeshadow yg jatoh2, nah kalo kamu ga suka garis eyeshadow yg terlalu tegas karena selotip tadi kamu boleh baurin sedikit eyeshadownya pake blending brush jadi garisnya lembut.

Udah deh, tambah blush plus lipstick/lipgloss and you're ready to go!!

Smokey eyes tapi dasteran :D

Demikian tutorial kali ini, semoga menginspirasi :) dibawah ini produk yg aku pake utk tutorial ini;
mata:

  • L'Oreal Open Eyes Pro in Blue Harmony

  • NYX Eyeshadow Base white ESB01

  • MUFE Aqua eyes eyeliner pencil black

  • Oriflame wonder lash intense mascara

  • Caring Color Eyebrow pencil in brown

Wajah:

  • MUFE HD Foundie

  • Revlon Age Defying Concealer 003

  • MUFE HD Blush (nomer shade kehapus, warnanya soft pink gitu)

Bibir:

  • L'Oreal Colour Riche 640 Pink Fever

  • PAC Aqua Shine Clear Lip Gloss

Okay,,,makasih ya udah mampir kesini. Talk to you later, beauties...!!


XO,

merilla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar