Pages

Sabtu, 19 Mei 2012

Tutorial : Black Swan Inspired Makeup

Heiyya Beauties!


Ceria beneeuurr?! Yadong, hari ini aku bikin tutorial moga-moga membantu ya buat kamu yg lg cari referensi makeup ini. Okay, a writer is always a reader at first, right? jadi sebelumnya juga aku googling jg nih sblm bikin makeup ini, kebetulan aku nemu artikel wawancara dengan Black Swan makeup department head; Margie Durand dan Makeup designer Judy Chin. Artikel selengkapnya bisa kamu baca disini. Oiya disitu kamu juga bisa liat foto makeup Black Swan asli yg less photo-editing

Produk makeup yg digunakan untuk karakter Black Swan adalah MAC, tp disini aku pake yg lebih affordable aja ya, hihi..ya deh kita mulai aja ya...jangan takut makeup kamu ngga sama persis sama makeup Black Swan aslinya, soalnya kan tergantung bentuk muka juga, Just Have Fun!! and Let the Drama begin!

1. Base, aku pake pelembap+lipbalm+primer+foundie+concealer....usahakan bikin wajah semulus mungkin, versi aslinya sih pake foundie yg warna pucat, tapi aku ga punya jadi aku pake base seperti biasa dulu deh :)


2. Nah sekarang kita putihin ya muka-nya. untuk menghemat budget aku pake eyeshadow base-nya NYX yg putih, kalo kamu punya boleh ko pake yg face painting putih atau yg kaya buat bikin muka badut itu apa namanya ya...hmm. Dibawah ini step by stepnya:

a. Ambil eyeshadow base kamu banyak-banyak juga boleh, kemudian aplikasiin di bagian tengah wajah.

b. Baurkan ke arah luar wajah menggunakan spons lembap hingga rata, ini karena tekstur eye base yg sticky -agak sulit dibaurkan-. Jgn lupa bagian telinga sama leher juga ya...waktu bikin tutorial ini aku lupa lehernya ngga di-putihin gara2 pgn buru2 foto, jd belang deh, hoho....jgn ditiru ya :p

c. Selamat bermuka aneeeh...hihihi...

3. Sekarang kita mulai kerjakan bagian mata ya, disini aku pake Maybelline Gel eyeliner yg hitam, kuasnya pake angled eyeliner brush. Kalo ngga nyaman boleh pake eyeliner putih/silver buat outlinenya dulu baru kemudian ditegasin pake eyeliner cair/gel. Dibawah ini step by step menggambar outline eyelinernya:


a. Gambar garis dari ujung dalam alis, melengkung hingga kurang lebih ke 1/3 bagian hidung.

b. Sambung garis yg paling bawah ke ujung dalam mata sehingga membentuk lancip seperti paruh burung.

c. Teruskan garis bagian atas menyusuri alis kemudian naik ke atas ketika mendekati garis rambut. Teruskan juga garis bagian bawah menyusuri garis mata bawah, ketika sampai di ujung mata tarik garis ke arah atas.

d. Sapukan eyeliner ke arah luar seperti menggambar bulu sayap burung di samping luar mata.

4. Isi kelopak mata dengan eyeshadow silver, disini aku pake silver dari PAC eyeshadow palette yang urutan kedua diatas hitam.


 5. Timpa eyeshadow silver tadi menggunakan eyeliner dengan cara menyapukan garis-garis dari arah dalam mata ke luar hingga menyerupai alur bulu sayap burung (atau angsa?). 


 6. Sekarang kita kasih highlight silver, kamu bisa pake liquid eyeliner silver, atau bisa juga pake eyeshadow silver yg dicampur mascara bening, aku pernah bikin tutorial cara bikin eyeliner cair sendiri disini. DIY eyeliner ini ngga waterproof, tapi cukup longwearing di udara yang kering dan sejuk :).

Cara meng-highlightnya adalah dengan menarik lepas garis pendek di area yang belum tertutup warna hitam, kurang lebih jadinya seperti ini :


7. Selanjutnya beri eyeliner putih di garis mata bawah dan gunakan mascara hitam. Mau tight-lining garis mata atas juga boleh. Untuk make-up mata we're almost done nih, gini jadinya :


8. Sekarang kita kerjakan bagian bibir ya, disini aku pake produk NYX lagi, liplinernya yg Plum, matte lipstick yg Alabama (merah) sama round lipstick yg Medusa (ungu tua). ini dia step by stepnya:


 a. Outline your lips pake eyeliner warna merah-ungu, lalu isi juga bagian dalam bibir dengan lip pencil yg sama, ini supaya warna-nya keliatan lebih intens. Gunakan juga lipliner merah ini untuk menggaris sedikit menimpa eyeliner hitam dibagian bawah mata untuk menambah aksen merah (maaf ngga ada fotonya, hehe).

b. Gunakan lipstik merah dibagian tengah dan ungu di ujung samping bibir.

c. Baurkan menggunakan kuas. Karena lipstick ungu yg aku pake ngga matte jadi aku tepu-tepuk pake transluscent powder supaya ngga terlalu mengkilap.


9. Set Makeup menggunakan bedak transparan. Shading pipi kamu menggunakan warna coklat tua dan sedikit abu-abu. kalo aku abu2nya pake eyeshadow aja. Hati-hati ya pake-nya tipis-tipis aja soalnya kalo ketebelan susah benerinnya lagi.

Kalo kamu mau boleh ko bagian hidung, bawah mata sama pelipis di-highlight, disini aku pake eyeshadow putih shimmer, kalo aslinya lucu jadinya, tp di foto ngga keliatan... :)

Udah deh, that's basically it, put on your costumes and you're ready to go!


Hasil Makeup ini aku masukin sebagai entry di #Looxgiveaway, klik disini untuk membaca blogpost-nya.

Kalo kamu tertarik untuk bikin tiaranya, aku udh bikinin ko tutorialnya, tinggal klik disini.

Okaay, that's it ya utk sekarang, moga-moga tutorialnya mudah dimengerti. Thanks for reading beauties..! be seeing you soon....

XO,

merilla.

2 komentar:

  1. [...] Untuk Tutorial makeup black swan juga ada, kamu bisa klik disini. [...]

    BalasHapus
  2. [...] untuk tutorial versi maumakeup plus peralatan makeup yg aku pake untuk EOTD ini bisa kamu baca disini. courtesy of [...]

    BalasHapus