Pages

Kamis, 19 Juli 2012

New Revlon Photoready Collection Swatches

Hola beauties!
Hari Sabtu, 7 Juli 2012 kemarin aku dapet kesempatan untuk nyobain produk barunya Revlon, yaitu beberapa dari koleksi Photoready-nya yang baru, antara lain:
  1. Photoready Airbrush Mousse Foundation, 
  2. Photoready Perfecting Primer, Photoready Color Correcting Primer,
  3. Photoready Eye Primer+Brightener,
  4. Photoready Sculpting Blush Palette, daaann 
  5. Photoready 3D Volume Mascara.
Hoho, banyak ya? Produk-produk ini akan resmi dirilis di pertengahan bulan Juli (eh, sekarang bukannya udah ya?) Kemarin waktu launching Miss.Santi Turino , Brand Manager Revlon Indonesia, menjelaskan bahwa untuk produk mascara baru akan available pertengahan Juli nanti, untuk produk lainnya sudah bisa didapatkan di counter-counter Revlon di Indonesia.

Sebelumnya kita tau bahwa ada beberapa koleksi Photoready yang sudah lebih dahulu dilaunching di Indonesia, antara lain Revlon Photoready Makeup (Liquid Foundie), Concealer dan Two Way Powder. Nah, koleksi yang baru ini akan melengkapi koleksi yg sudah ada sebelumnya, buat kamu yang suka dandan pasti udah nunggu-nunggu banget deh hadirnya produk ini di Indonesia, kalo di Youtube udah banyak banget reviewnya, US Launchingnya kalo gasalah sekitar Februari tahun ini, lumayan tuh penantian panjang, hihi. Ya deh! Langsung aja, here it is the pwoducts!


1. Revlon Photoready Airbrush Mousse Make-Up :

Aku jelasin sesuai launching kemarin sama hasil brosing dulu yah, abis itu kita liat swatchesnya. :)
  • Okee produk pertama yg akan kita bahas gak lain dan gak bukan adalah foundation, tapi bentuknya foam/busa atau dalam istilah Revlon disebut Mousse, kaya dessert yg mirip eskrim itu loh atau juga seperti Mousse untuk menata rambut. Tekstur mirip mousse yg dimiliki oleh produk ini disebut-sebut bisa menghasilkan efek kulit yang flawless dan "ramah kamera" seperti menggunakan airbrush makeup namun terasa ringan dan menyatu dengan kulit. Menurut Miss.Santi Turino produk ini merupakan foundation dengan kemasan aerosol pertama di Indonesia. Foundie ini mengandung Photochromatic Pigments yang dapat memantulkan dan merefleksikan cahaya sehingga mampu meminimalisir kekurangan yang terdapat di wajah dengan kondisi pencahayaan seperti apapun indoor maupun outdoor. Pigment ini bisa kamu lihat segera setelah foundie dipulaskan di kulit, jadi keliatan sekilas kaya ada shimmer-shimmernya gitu.
  • Untuk penggunaan kalo liat dari brosur gini nih cara pake-nya; Shake kemasan beberapa kali, lalu tekan dan semprot kurang lebih 1cm di punggung tangan, ratakan dengan cepat karena mousse cepat kering, tidak perlu memakai powder kecuali utk kulit yg berminyak. Menurut MUA Oscar Daniel paling oke kalo foundie ini diaplikasiin pake brush, tapi kalo liat di revlon.com katanya pake jari aja. Hmm....menurutku pilih aja cara yg paling cocok buat kamu.
  • Coverage-nya light to medium.
  • Untuk shade/warna di Indonesia yang masuk ada 4, yaitu Shell (warna terang undertone pink), Medium Beige (warna sedang undertone beige), Golden Beige (warna agak gelap undertone beige) dan Natural Ochre (warna sedang undertone kuning). Untuk warna Natural Ochre ini sepertinya hanya akan kamu temuin di beberapa negara aja, aku liat di website US dari 8 shade yg tersedia ngga ada loh shade ini.
  • Harga-nya Idr.150ribuan
  • Disebutkan made in USA with US and non-US Components.
  • Info lainnya : Oil free dan Fragrance free. Cocok untuk semua tipe kulit termasuk kulit sensitif. Dan karena kemasannya aerosol kita harus ati-ati nyimpennya gaboleh kena direct sunlight atau suhu lebih dari 50 derajat Celcius atau deket-deket api because it may explode, eh bener gitu tulisannya ko. Dalam satu kemasan kita mendapatkan 39,7gram produk. Sayangnya, produk ini ga mengandung SPF seperti Photoready Makeup yg sebelumnya. Produk ini boleh dipake sama primer maupun ngga.
Okei..okei, kita liat swatchesnya yuuuuk!! pertama-tama tekstur foundienya yang berbentuk foam unik ituu seperti aaapa siiiihhhhh?? haha...
Wooow, foundie ini pertama disemprotin rasanya menyenangkan, yang jelas anakku pasti suka, hihihi. Bisa kita liat (gbr.1) kalo dia banyak mengandung gelembung udara, dia ga sehalus mousse untuk styling rambut sih menurutku, lebih ke frothy. Terus kalo kita tekan si gelembung tadi (gbr.2) bakalan pecah tapi masih ada gelembung-gelembung kecil, pas mulai kita usapin (gbr.3) rasanya creamy tapi ringan, dan disitu baru ketauan kalo aku nyemprotinnya kebanyakan *dipelototin BA deh, haha....tadinya aku kira foundie ini bakalan boros gara-gara banyak udaranya, tapi ternyata ngga, kita cuma butuh sedikit aja ko.
Abis dipulasin rata di punggung tangan rasanya ringan kaya pake bedak biasa dan finishingnya semi-matte gitu, kalo pake flash dia keliatan dewy gitu ya. Kebetulan nih kayaknya si shade golden beige ini pas sama warna punggung tangan aku, haha. Kalo pake selapis aja coveragenya sheer, bekas luka di tangan aku tersamarkan meski masih keliatan.
Inget soal photochromatic pigments yg aku sebutin tadi? nah di cahaya indoor biasa dia keliatan sedikit aja ada kaya glitter gitu, ada yg bilang kalo makin datar bidangnya biasanya makin ketara, tapi kalo udah di wajah sih ngga, aku belom pernah coba. Yang jelas sih kalo di kamera ngga keliatan ya, termasuk juga kalo pake flash. Nah pas aku udh keluar dan kena cahaya matahari langsung dia lebih keliatan lagi glitternya, tapi kalo di kamera ngga terlihat sebanyak yg dilihat oleh mata telanjang.
Buat kamu yang suka sama Photoready Make Up tapi pengen formula yang lebih ringan foundie ini bisa kamu coba, cuma yg ini ga ada SPF, itu aja sih menurutku kekurangannya. Disamping itu foundie ini sangat menyenangkan untuk dipakai dan terasa ringan di kulit. Eiya berhubung fragrance free jadi ngga ada wangi-wangi tertentu yang biasa kamu temuin di foundie lain ya, yg ini ada bau-bau silikonnya gitu, which is wajar karena pada umumnya make-up High Definition memang kebanyakan berbahan dasar antara lain: mica, silicone, crystal atau quartz.


2. Photoready Perfecting Primer & Color Correcting Primer :
  • Ini adalah Primer yang berfungsi sebagai dasar makeup yg digunakan setelah pelembap dan sebelum foundation. Fungsinya adalah untuk mengkoreksi kekurangan-kekurangan di wajah supaya kulit terlihat lebih halus, mulus dan menciptakan kesan warna kulit lebih merata. Primer ini juga menciptakan dasar yang sempurna supaya foundation yang digunakan dapat meluncur sempurna dan rata.
  • Bisa kita lihat ada dua warna primer, masing-masing punya fungsi yang berbeda, yaitu yang pink-keunguan (color correcting) untuk menetralisir bercak kemerahan di kulit seperti jerawat atau rosacea, sekaligus membuat kesan warna kulit terlihat lebih merata. Kalo yang Ivory (perfecting) itu untuk membuat penampilan kulit lebih halus sekaligus membuat pori-pori dan kerutan halus tersamarkan.
  • Cara pake-nya adalah dengan diulaskan secara merata ke seluruh wajah dengan arah ke bawah searah dengan pertumbuhan rambut dengan menggunakan jari kemudian dibiarkan meresap beberapa detik sebelum menggunakan foundation.
  • Harganya Idr.150ribuan
  • Info Lainnya: Oil free, talc free, fragrance free and paraben free. Made in USA. Netto 27ml.
Sekarang kita liat swatches-nya ya...
Pertama-tama teksturnya ya, kalo aku bilang ini creamy banget, lebih thick/kental dibandingkan sama primernya mufe HD, aku rasa ini silicone based product, aku nebak dari baunya dan aku sempet nemu satu botol yg diujung pumpnya si primer udh mengering teksturnya kaya sillicone rubber gitu. Kalo ditangan sih ngga bisa keliatan ya beda-nya mana yg color correcting mana yg perfecting, tapi teksturnya sih rasanya sama cuma beda di warna aja sepertinya.
Hasil akhir punggung tanganku kerasa lebih silky/halus dan si produk ini bener-bener ngisi garis-garis halus di tanganku, selain itu produk ini cepet banget nyerap ke kulit.


3. Photoready Eye Primer+Brightener
Source: revlon.com
  • Nah kalo yang ini adalah primer untuk mata, fungsinya mirip dengan eyeshadow base tapi juga punya fungsi seperti concealer. Jadi selain untuk membuat eyeshadow tahan lebih lama dan kelihatan lebih vibrant, juga bisa untuk highlighting di bagian hidung, dagu dan tempat-tempat lainnya yg ingin kamu highlight. Selain itu produk ini juga bisa untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dan menutup flek-flek di wajah. Berbeda dengan concealer Photoready, Eye brightener ini bentuknya cair dan hanya memiliki satu warna aja seperti yang kamu liat di foto, menurutku warnanya krem agak pink.
  • Cara pake-nya pertama-tama buka tutupnya lalu putar bagian ujung selain kuas sebanyak satu atau dua putaran, nanti si produk akan keluar sendiri di kuas, abis itu tinggal digunakan deh di bagian wajah yg kamu inginkan, untuk lebih sempurna boleh ditepuk-tepuk pake kuas.
  • Harganya Idr 100ribuan.
  • Lainnya? Made in USA. Netto 2,4ml.
Yuk ah kita icip-icip :D
Pertama-tama aku suka packagingnya yang berbentuk pen karena mudah digunakan. Tektur produk juga creamy tapi lebih cair daripada face primernya terus mudah dibaurkan dan cepet nyerap di kulit. Pas nyoba produk ini lagi-lagi aku kebanyakan makeinnya, hihi, jadi yang difoto itu sempet aku lap sedikit baru diratain lagi. :p
Dari bentuk dan fungsinya ini aku jadi inget sama YSL Touche Eclat radiant touch deh, hihi *maunya*. Cuman yang aku ragu tuh produk ini cuma punya satu shade, jadi hmm apa bisa cocok di semua skin-tone ya? Untuk fungsi concealer sih aku lebih milih photoready concealernya aja, tapiii buat kamu yaang lebih suka sama formula yang ringan dan coverage yang sheer, silakeenn loh dicoba ;)


4. Photoready Sculpting Blush Palette
Naah, pas liat posternya ini salah satu produk yang aku kecengin banget, kebetulan aku belum punya sculpting kit, dari jauh tampak menggiurkan, kita bahas yuuk!
  • Produk ini adalah produk multifungsi dimana di dalam satu palet terdapat Highlighter, Blush dan Contouring Blush, jadi udah satu paket nih untuk menciptakan efek multidimensi di pipi ga perlu beli satu-satu lagi.
  • Tersedia dalam 4 Shade yaitu: Pink Rose, Peach, Neutral dan Berry.
  • Cara pake-nya adalah pertama-tama gunakan shade Taupe/Coklat (palette kiri bawah) untuk meng-contour tepat di bawah tulang pipi, lalu gunakan shade blush (palette atas) di tulang pipi, terakhir tambahkan highlighter (palette kanan bawah) diatas tulang pipi untuk menambah kilau.
  • Harganya Idr 130ribuan.
  • Info lainnya: Oil free, talc free, fragrance free, paraben free. Mengandung pigment photochromatic. Made in USA. Netto 1,11gr.
Oh wow, woow...kedengerannya promising ya? mari kita lihat swatchesnya...:
Pertama-tama packagingnya dari plastik tebal, kokoh dan dibelakang ada petunjuk pemakaian dan keterangan lainnya. Pas dibuka kita bisa lihat ada cermin dan kuas blush ukuran sedang. Packaging sih oke menurutku, ayo lanjut colek aah...
Oiya, shade yang aku cobain adalah 001 Pink Rose, di jari ternyata warnanya ngga se-vibrant di palette ya? kecuali shade highlight yang rada mending. Finishing untuk shade ini semuanya pearly. Terus pas dicobain ke lengan.....Jeng jreeenng!! Halooo...! Where are youuuu?? waduh, aku heran banget deh, itu beneran foto swatchesnya loh, aku malah sempet cobain colek sekali lagi lebih banyak dari sebelumnya, eh teteub ngga keliatan warnanya, hihi....Jadi kesimpulannya aku berharap terlalu banyak sama blush ini, ternyata bener-bener ngga pigmented kecuali highlighternya, ya bolehlah...sedikit :p . Sayang deh padahal konsepnya bagus banget.


5. Photoready 3D Volume Mascara
Terakhir ada mascara nih, tapi untuk produk yang satu ini baru akan tersedia di counter Revlon pada pertengahan Juli ini. Harga di Indonesia aku belum tau berapa, tapi kalo lihat di drugstore.com sih harganya US$8.99, mungkin nyampe sini sekitar segituan juga. Revlon menyebutkan bahwa mascara ini bisa membuat bulu mata 100% lebih panjang dan tebal dalam 2 kali pulasan karena mengandung formula unik yang bisa memantulkan cahaya. Sikat mascara didesain tidak hanya supaya bisa mencapai seluruh helai bulu mata, namun juga supaya tidak menggumpal. Intip yuk kaya apa mascaranya.... ;)

Dan inilah dia Photoready 3D Volume Mascara, tube-nya warna hitam dengan gagang wand berwarna silver. Ukuran wand-nya termasuk besar, sikatnya terbuat dari rubber yang banyak, rapat dan pendek-pendek dengan ujung bulat. Untuk formula mascara ini punya tekstur yang creamy dan di sikatnya aku lihat tersebar rata ngga belepotan, pas coba di punggung tangan lumayan cepet kering.
Pengen banget deh coba mascara ini, tapi berhubung aku ga pernah coba mascara tester (takut pink-eye ga sih...) jadi swatchesnya belum ada. Tapi buat kamu yang sebelumnya udah cari-cari review di Internet pasti tau dong kalo banyak banget perempuan yang suka dengan produk ini. Jadi aku excited banget sama si mascara ini, moga-moga pertengahan Juli ini udah nangkring di counter ya, hihi... ;D

Oiyaa...satu lagi satu lagii! Kemarin kan aku dapet goodie bag, salah satu isinya tuh ada Revlon Photoready Two Way Powder Foundation. Bentuknya kaya compact powder tapi kalo dari namanya biasanya yang disebut two way (cake) itu berarti bisa digunakan dua cara : kering atau basah, dan juga berarti coveragenya bisa sheer-medium atau medium-full. Nah karena produk ini termasuk salah satu koleksi photoready dan juga produknya udah ada di tangan kita tes aja yuuk!
Pertama-tama packagingnya pake dus karton hitam, aku kebagian shade #003 Natural Ochre, which is yellow undertone kaya kulit aku. Di bagian belakang dus ada keterangan segala rupa, hehe.
Tadaaa!! ini isinya, case-nya bagus menurutku, cerminnya juga besar, sponsnya haluss dan lumayan padat. Okay, lanjut ke before photo...
Ciee...muka-nya sok-sok lesu gitu...tapi udah mandi ko, hahahah....bisa kamu liat muka aku oily dan ada beberapa flek juga bekas jerawat selain itu warna kulit kurang rata terus pori-pori besar di daerah hidung.
Oiya, kali ini aku mau coba gimana hasilnya antara pake brush dan spons kering sebelah muka kanan dan kiri, kuas yang aku pake dari brand Everyday Minerals. Setelah itu aku juga coba aplikasi pake damp sponge alias spons lembap (bukan basah). Powder foundation ini aku pake langsung setelah moisturizer tanpa primer. Ayo kita lihat hasilnyaa...!
Wokeee, pertama-tama aku ngerasa ini shadenya kurang pas di aku, agak tralu muda gitu. Untuk aplikasi dengan kuas hasilnya bagus, warna kulit terlihat lebih rata dan menyamarkan flek-flek juga pori-pori terlihat lebih kecil. Untuk aplikasi dengan spons kering sekilas keliatannya sama rapi-nya, tapi pas foto pake flash baru ketauan deh pas bagian belepotannya jadi whitecast di foto. Powdernya halus dan bikin wajah jadi kerasa lembut dan velvety. Kalo shade-nya lebih pas kayanya foto pake flashnya akan lebih bagus lagi ya? Menurutku ini coveragenya medium, aku sih cukup puas sama satu kali aplikasi, tapi kita coba aja ya sekali lagi untuk nyoba full coveragenya...ini dia hasilnya:
Whoa! keliatan cakey ya? kalo foto pake flash apalagi....hasil pake brush sama sponge tetep keliatan lebih rata pake brush. Kalo pake flash jadinya whitecast abis, kaya foto pager ayu kawinan 90-an, hihihi...
Abis foto diatas aku langsung bersihin muka terus ulangi lagi aplikasi powder-nya, kali ini nyobain pake spons bawaan yang di basahin air terus di-lap dikit pake tissue. Hasilnya jadi seperti dibawah ini:
OH Nooo! foto biasa mungkin ngga akan tralu keliatan ya cakey-nya, tapi kalo pake flash itu loooh...Personally aku lebih suka menggunakan brush untuk produk ini dengan satu kali aplikasi aja, sedangkan untuk bekas jerawat, flek-flek dan kantung mata mendingan pake concealer aja.
Kalo kamu mau pake full coverage kamu mesti ati-ati sama flash kamera, terus kalo pake spons mesti rata jangan keburu-buru kaya aku... :p Kalo mau full coverage dengan finishing slightly dewy bisa pake spons lembap, kalo mau matte sponsnya kering aja.
Untuk oil control kemarin aku coba pake di-rumah aja ruangan ber-AC (suhu sekitar 26 derajat C) setelah 4jam udah mulai shiny, buat yang kulitnya berminyak boleh pake setting powder lagi supaya lebih awet. Oiya, meskipun mengandung pigment photochromatic kaya Airbrush Mousse Foundie tapi powder foundie ini ngga keliatan ada shimmer-shimmernya, jadi finishingnya matte. Kemarin aku lupa nanya harganya untuk produk ini, jadi buat kamu yang berminat silahkan main aja langsung ke counternya Revlon, aku sih ngerasa cocok sama produk ini, cuman shade-nya aja kurang pas, itu aja sih. :)

Okaaayyy, so now we're done!!

Itulah tadi beberapa produk beserta swatchesnya yang baru aja dirilis sama Revlon. Akhirnya yaa masuk Indonesia juga produk-produk ini, buat yang sukaaaa banget foto-foto dimanapun dan kapanpun aku rasa produk-produk ini menarik banget untuk dicoba. Untuk kelas makeup High-Definition yang udah resmi masuk Indonesia, koleksi Revlon Photoready termasuk memiliki harga yang terjangkau meskipun masih diatas merek drugstore lain -yang bukan High-Def- yang udah beredar disini. Yaudah segitu aja dari aku, silahkan comment dan sharing, ada yang udah pernah coba juga?

Semoga swatchesnya sedikit mengobati rasa penasaran yah, thanks for reading... Happy make-up huntingg!!

XO,

merilla.

12 komentar:

  1. Aww...selamat atas kepindahannya ke blogspot, Jeng Merilla. Tapi kok gag bisa di follow yak T.T.

    Wah, padahal aku udah ngincer palette blush, shading, hilite itu. Sayangnya nggak pigmented. Tapi foundienya kayaknya owke tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku juga udah ngincer, taunya super sheer bgt, mungkin kalo di kulitnya Emma Stone masi keliatan kali ya warnanya, hihihi..
      Masaa? waduh, belum sempet ngutak-ngatik layoutnya nih, huhu...nanti dibenerin deh ^^
      thanks ya udah mampir :)

      Hapus
  2. penasaran abis sama Photoready Eye Primer+Brightener. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli! beli! review! review! ehehehehee... :D

      Hapus
  3. semua udah pernah coba kecuali maskara..will try that one soon ;)

    BalasHapus
  4. Mb, nunpang konsultasi nih,, aku bingung mau beli fondation yg cocok, aku pengen nya yg kayak artis2 Korea yg nggak matte. Mending aku pake photoready airbrush mousse makeup, photoready makeup apa yg nearly naked makeup ya?? Aku mau nya yg keliatan natural.. Thank you mb,,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuaaa, saya juga belom coba semuanya :D Tapi kalo dari swatch sekilas sih range photoreadynya revlon kalo bentuk liquid ga ada yang matte kok, semuanya semi dewy gitu. Coba main ke counter aja colek-colek, i know it's a bit intimidating, tapi sebenernya boleh banget kalo kita mau coba dulu, daripada nyesel :)

      Hapus
  5. foundie nya kyknya ok tuh,,, thanks jeng udah repiew..:)

    BalasHapus
  6. mba aq mau tanya dunk,, aq tu pengen bget kleatan dewy,, pke foundie yg apa ya?

    BalasHapus
  7. Kak, revlon photoready two way cake powder kalau di aplikasikan, akan tahan berapa jam ya?
    takutnya bedaknya gak tahan lama:(
    makasih ^^

    BalasHapus
  8. penasaran pengen coba.. dari seminggu lalu sampe sekarang masih nyari-nyari review revlon photo ready.. >,<

    BalasHapus