Pages

Selasa, 24 Juli 2012

Tutorial : "Simple Bronze Beauty; Adriana Lima Inspired Makeup"

Hi Beauties!

Ini dia inspirasi make-up aku kali ini:


Adriana Lima! Wah cantik banget ya?

Aku suka sama makeup ini karena keliatannya simpel, ngga berlebihan dan tentunya seksi! Selain itu keliatan sehat dan seger ya? Yang menonjol dari makeup ini menurutku adalah; eyeshadow bronze yang shimmer, full eyebrow, fresh plumped lip dan healthy tanned skin.

Seperti biasa ini entry buat #makeupchallenge-nya Looxperiments yang tema-nya "Sunset". Eh silahkan mampir loh, aku sekarang jadi guest contributornya mereka, jadi kamu bisa nemuin tulisan aku disana, enjoy!

Oiya, kali ini aku lupa ngambil foto before, terlalu semangat! Kalo mau lihat bare face-ku bisa kamu cek disini, muka-ku sama ko belum berubah, hehehe. Terus gatau kenapa kayanya lighting kamarku lagi ngga stabil jadi warna kulitku berubah-rubah gitu :/

Yuk ah kita bikin!

Step 1: Setelah moisturiser, kita pake eyeshadow base diseluruh kelopak mata. Karena pengen ngejar kesan kulit sehat dan flawless jadi aku ngerjain eyeshadow dulu untuk mengantisipasi kalo ada eyeshadow yang jatuh-jatuh jd ga tralu susah dikoreksinya. :)

Step 2: Pake eyeshadow warna oranye, aku pake salah satu warna di palet eyeshadownya PAC yang 48 warna, finishingnya semi-pearly gitu.

Step 3: Diseluruh kelopak mata dan digaris bawah mata aku pake pearly eyeshadow powder dari PAC juga, buat aku sih ini bronze, tapi nama shade-nya Gold Spark, hihi, ya gitu deh pokonya.

Step 4: Menggunakan Eyeshadow warna coklat tua, kita bikin kesan mata lebih dalam di ujung luar mata ditarik ke garis lipatan mata. Jangan lupa ujung garis mata bawah juga kita pakein eyeshadow coklat tua ini. Kalo udah dibaurin aja semuanya jadi keliatan gradasi yang cantik. Kali ini aku pake palet smokey eyes dari NYX.

Step 5: Beri highlight di ujung dalam mata supaya mata kelihatan lebih bersinar.

Step 6: Beri highlight di tulang mata. Aku pake warna krem muda.

Kalo udah, kira-kira eyeshadow-nya jadi gini keliatannya:

 Oiya, kalo kamu mau keliatan lebih glamor boleh loh bagian tengah kelopak mata dikasih glitter emas gitu misalnya...

Step 7: Di garis mata atas dan bawah kita pake eyeliner coklat tua ya, untuk garis mata bawah pake dari ujung luar sampe ke tengah aja supaya keliatan natural. Kalo udah pake mascara item favorit kamu deh, kalo suka bulmat palsu ya boleh banget pake. :) bulmat bawah juga pakein mascara ya.

Step 8: Langkah terakhir dari makeup mata kali ini adalah merapikan dan mendefinisi alis mata. Untuk bagian ini aku paling gabisaaaa! hihi, pasti deh kurang rapi :p. Mesti banyak latihan!

 Iyyak! makeup mata sudah selesai kita beresin sisa-nya, okeh?!

Selanjutnya adalah rapihiin bagian bawah mata dan pipi siapa tau ada eyeshadow yang berjatuhan atau eyeliner yg belepotan. Terus pake foundie deh! kali ini aku coba pake creme foundie-nya Wardah, shadenya Natural Beige supaya keliatan agak tanned gitu *semoga*.


Aku masih bingung nih sama foundie ini, karena finishingnya agak-agak kayak berlumpur gitu, pake dikit aja udah full coverage, bagus sih kalo udah pake bedak transparan udah gitu teksturnya yg cream bisa multifungsi jadi concealer juga. Buat efek-efek tertentu sih aku suka, tapi kalo buat sehari-hari kayanya ngga, terutama buat yang kulitnya berminyak. *Review Colongan*

Bagian bibir aku pakein foundie juga, kalo punya lip primer juga boleh ko. Habis itu aku pake bedak transparan di bagian yang menurut aku terlalu mengkilap kaya di dahi, hidung, bawah mata sama dagu. Tapi dikit aja pake-nya supaya kesan dewy-nya ngga ilang.

Supaya hidungnya keliatan lebih mancung kaya Adriana Lima *hiks*, mari kita contouring hidung!

Yak hidung udah mancung terus contouring pipi ya, aku pake bronzer dari Oriflame dari tulang pipi menyerong ke arah ujung bibir. Terus di tulang pipi aku kasih blush pink sedikiiit aja supaya keliatan seger. Selain itu aku juga pake bronzer di rahang supaya garis muka keliatan lebih kuat.

Okay, kita ampir selese nih....! Terakhir tinggal pake lipstick glossy warna nude-tangerine gitu, kalo aku pake Burt Bee's Lip Shimmer shade-nya yang Papaya. Aku suka banget lip shimmer ini soalnya pigmented meskipun dia termasuk lipbalm, selain itu ada rasa mint-segernya, love it!


Udah deh!! ini dia hasil makeupnya....


:D Tatadadaaaaa....! Simpel bukaann??

Ngga lengkap rasanya kalo make-up ala Adriana Lima tapi gapake pose memicingkan mata dan lempar rambut kesamping.....tsaahh!

Yaudah ah, segitu aja tutorial kali ini, ga usah camwhore banyak-banyak ya malu abisnya sensual gagal, hahaha!

Eh tapi boleh deh satu lagi, hoho :)). Terakhir ceritanya kirim cyber smooch aja deh buat beauties semuaa....!
Mmwah! 

Sampai jumpa lagi! Semoga membantu ya tutorialnya. Thanks for reading, talk to you later beauties... ;)


XO,

merilla.

17 komentar:

  1. waahhh,,, ngga kalah sexy sama adriana lima xD <3

    defanilla.blogspot.com

    BalasHapus
  2. hyehehe....makacii! *terbang*

    BalasHapus
  3. uuuw... sekseh mommy :* keren merrr...

    BalasHapus
  4. hahaha! makaciih... mau stylish maternity part.2 doongg! :D

    BalasHapus
  5. so seksssii kakakk ...
    pas liat dandanan kakakk yg black swan, jd
    jd fall in love with blog,,,
    keyen soalnya kakakak :)

    BalasHapus
  6. awww...makasih ya dear :) ayp nge-blog!

    BalasHapus
  7. Aku ngikutin tutorial esedonya tadi siang tapi jadinya berantakan. Hehe..dasarnya nggak bakat deh aku :D
    Sering2 bikin tutorial dooonggg :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, hahaa..iya ni ribet abisnya bikin tutorial banyak poto-nyaaa :))

      Hapus
  8. berasa liat cewek super hot di pantai.. tapi kalo kak meri di laptop hahahaha.. cantikkkkknyaaaaaaa....

    http://beauty-chica.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. Kereenn.. jangan bosan-bosan bikin make up totorial yach.. salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo! iya nih :D makasih udah mampir ya ^^

      Hapus
  10. cantiiik,,,,sis request makeup ala kim k dunk,,,, :D

    BalasHapus
  11. Gw juga suka ikutin trend kyk begini...tp, Lebih seru make upnya ditambah softlens saringan, gw langganan softlens kayak gitu di softlens warna online Cekidooott...

    BalasHapus
  12. ayuk cari tau cara buat itemin alis gak pakek pensil alis bikin ribet

    BalasHapus
  13. Dan hasilnya terlihat natural banget kak, i like it :*

    BalasHapus