Pages

Jumat, 10 Agustus 2012

Quick Tutorial: Easy 5 Step 90's Grunge Girl Makeup

Halo Beauties!

Jadi nih, berdasarkan request dari Okke @sepatumerah sama Yulie @13vyl akhirnya untuk #makeupchallenge tema 90s aku bikin makeup Grunge ini.

Jujur aku ngga familiar sama musik ini, female grunge band yg aku tau cuma Hole sama Veruca Salt, hehe. Jadi aku simpulin berdasarkan foto-foto yang aku lihat di google aja ya.

Nah meskipun ada berbagai macam gaya dandanan, dari yg nude+bold lips atau heavy smokey eyes+nude lips/bold lips, semuanya punya attitude yang kurang lebih sama, yaitu Effortlessly Fierce. Jadi ternyata makeup grunge 90an itu lumayan simpel dan ngga mesti rapi apalagi makan waktu lama. Keyword-nya untuk makeup grunge yang kali ini aku buat adalah matte-pale skin, smokey eyeshadow, smudged eyeliner, smeared matte lips dan rambut yang berantakan.

before
Okei langsung aja ke tutorial ya. Kali ini aku bikin 5 langkah aja supaya praktis, ringkas dan ekonomis :D

1. Skin

step 1
Buat kulit-mu kelihatan pucat dan matte, aku pake Revlon Photoready Two Way Powder Foundation, terus di-setting lagi pake Skin Food Buckwheat Loose Powder yang transluscent.

2. Smoke
step 2
Gunakan eyeshadow matte warna coklat tua di kelopak mata lalu baurkan ke arah alis. Gunakan eyeshadow yang sama dibawah garis mata. Disini aku pake single eyeshadow dari PAC.

3. Smudge
step 3
Gunakan eyeliner pencil warna hitam di garis atas dan bawah mata, kemudian baurkan dengan menggunakan jari atau kuas kecil. Pilih eyeliner yang lunak supaya mudah dibaurkan, atau boleh juga pake gel eyeliner. Disini aku pake eyeliner pencil dari MakeOver.

Untuk alis rapikan hanya supaya terlihat lebih jelas, tapi jangan terlalu dibentuk ya, ikutin bentuk alaminya aja. Maskara juga gunakan seperlunya. Makeup mata kurang lebih hasilnya begini:

Grunge Eye Makeup
4. Smear


Untuk bibir aku pake lipstik NYX Matte shade-nya Alabama. Caranya cukup pulaskan lipstik di bibir atas, lalu katupkan bibir kamu supaya lipstik merata ke bibir bawah.

Udah deh, untuk makeup segitu aja udah :)

5. Style
Terakhir, tata rambut kamu supaya berantakan, boleh disasak ringan sana-sini sesuka kamu terus di-set pake hairspray.

Dan selesai! Ini hasilnya:




Sekian tutorial kali ini. Makasih udah mampir ya Beauties! :) Talk to You Later...


XO,

Merilla May

Tidak ada komentar:

Posting Komentar