Pages

Sabtu, 29 September 2012

Review: Mustika Ratu Herbal Facial Wipes.

Belakangan suka males banget bersihin muka pake cara biasa. Terus main-mainlah ke Guardian nyari cleansing wipes, kayanya praktis ya? Bawanya juga ga tralu heboh gimana gitu. Kalo makeup remover biasa kan mesti bawa botol plus kapasnya juga.


Akhirnya mutusin buat beli produknya Mustika Ratu, lumayan terjangkau sih 17ribu, meskipun isinya cuman 10 lembar *nangis. Tapi gapapa deh namanya juga coba-coba.

Nama produknya Herbal Facial Wipes, kemasannya kayak kemasan tisu basah biasa, plastik dengan bukaan berperekat diatasnya.

Sekilas kayak produk natural-organik-ramah di kulit gitu ya? Warnanya ijo pula. Tapi pas baca komposisinya di belakang ternyata ngga natural juga sih, masih mengandung paraben dan parfum. :p


Salah satu yang aku cari dari pembersih adalah kemampuannya buat ngapus maskara waterproof. Maskara favorit aku sekarang Maybelline Magnum, suka banget sama hasilnya, cuma ngehapusnya itu loooh. Paling ampuh sih makeup remover dari Maybelline juga. Tapi sekarang coba facial wipes ini dulu yuks....

before

Ini dia fotoku baru pulang jalan-jalan. Hari itu lagi pake mascara maybelline+eyeliner dari MakeOver, foundienya pake yang MUA tapi udah kena wudhu 2 kali jadi kayanya udah hampir kehapus..


Ini dia si wipesnya. Ukurannya seperti ukuran tissue biasa cuman lebih panjang sedikit ukurannya. Dibanding tissue basah biasa (misal. Wettis) dia sedikit lebih kering, jadi pas dikeluarin ngga ada air yang bersisa di tangan meski tetep kerasa basah lah yaa.

Aroma-nya khas Mustika Ratu. Pas aku cium langsung keinget air mawar meskipun wanginya beda.

Wipes ini ngga terlalu halus rasanya di wajah, mungkin karena ketebalannya dan pori-porinya lebih besar dari tissue biasa. Yang jelas sih jauh lebih nyaman pake kapas. Untuk bedak&foundie dia bisa sekali angkat. Tapi untuk maskara waterproof mesti didiemin dulu beberapa detik sesuai instruksi di kemasannya.

Setelah beberapa kali coba bersihin maskara, ternyata masih ada aja sisanya. Karena penasaran aku ambil lembaran kedua, tapi teteep aja masih ada serpihan yang ngotot banget nempel di bulu mata.
after
Di foto keliatannya udah bersih tapi aslinya masih kerasa berat di pangkal bulumata. Akhirnya si makeup remover Maybelline mesti turun tangan juga.... (-. -')

Kecuali untuk Mascara produk ini bisa membersihkan dengan cukup baik. Setelah pake produk ini ada sensasi kaya abis pake toner. Untuk wajah sih gapapa, cuman pas di area mata kerasa agak-agak panas, sepertinya produk ini kurang cocok buat yang kulitnya sensitif.

Kesimpulan aja langsung yaah.

Pro:
-Praktis.
-Gampang dibawa-bawa.

Con:
-Ngga bisa bersihin mascara waterproof favorit.
-Boros.
-Kurang halus baik secara tekstur maupun kandungannya.

Beli lagi? Ngga.

Rekomen? Mungkin kalo kulit kamu ngga sensitif dan ngga suka pake mascara waterproof produk ini bisa cocok ya.

Okay, thanks for reading Beauties. Semoga reviewnya bermanfaat.


XO,


merilla.

Jumat, 28 September 2012

My New Header!

September, New Header! *tunjuk-tunjuk ke atas*

Hihiy, seneng deh ganti suasana, dari kemaren pengen banget ng-custom blog tapi bingung caranya. Buku how to gonta-ganti layout blogger udah numpuk di rumah, tapi ngga ada yang kepake.

Kenapa? Soalnya aku tuh tipe yang musuhan sama manual book, jadi musti dipraktekin atau dikasihtau pake lisan baru ngerti, hehe.

Nah, pas ngerencanain bikin header konsepnya cuma pengen karakter Merilla May *ciee* nya lebih kerasa aja, trus pengennya unik. Aku pikir apalagi sih yang lebih unik selain masang muka sendiri? *padahal dasar aja narsis*

Akhirnya mulailah sketsa-sketsa muka.

foto pilihan :)
Pertamanya ngga yakin sih, soalnya udah lama banget ngga bikin drawing, tapi yaudahlah nothing to lose daripada ngga mulai sama sekali :) Drawingnya aku bikin pake pensil 2B aja, ditemenin sama penghapus boxy item yang dulu sempet hitz banget dikalangan pelajar.
step-by-step drawingnya



Ternyata lumayan, masih bisa gambar! Horeee!!

Dari drawing ini terus dimainin lagi di photoshop, pengennya yang feminin tapi fun dan agak vintage, *Errr, iya ga ya?*.

Akhirnya jadinya gini nih:


Abis itu ditambah lagi deh sama judul blog dan deskripsi singkat

Yaaay! Jadi deh! Aku suka sama hasilnya, mungkin nanti mau dibikin kartu nama juga :)

Tinggal sekarang atur-atur themenya nih, dari kemarin belum nemu yang pas, baik yang beli maupun gratisan. Tapi gapapa sih, pelan-pelan aja. Udah cukup seneng ngeliat blog sendiri yang bisa terus tumbuh, bangga rasanya :') hehe.

Kalo boleh sharing dong, beauties..Web yang nyediain template/theme yang bagus-bagus dimana ya? terakhir sih aku ke themeforest sama btemplate, tapi kurang banyak pilihannya.

Okay, thanks for reading, beauties. Semoga makin betah santai-santai disini :D


XO,

merilla






Sabtu, 22 September 2012

FOTD : just another wedding

Holla beauties!!
September banyak kawinan yaaaah??  Haha. Which I love!  Soalnya jadi ada alasan buat dandan :)
Kali ini nyobain eyeshadow palette baru-ku dari MUA yang glamour days, Baguus banget!  Nanti kubikin review nya yah ;)
Eyelinernya bikin cat eyes terinspirasi sama Michelle Phan waktu bikin sexy makeup tapi gasengaja jadi mirip Angelina Jolie,  hihi.  Kalo yg follow instagram nya pasti tau deh :)
Lipstiknya aku pinjaman punya mamakuu,  dari wardah shade nya nomer 37, bagus deh apalagi kalo ditimpa clear gloss. Okei segitu dulu ceritanya, Jgn bosen ya mampir sini ;Dnya


Rabu, 19 September 2012

FOTD : Fairy-ish Colorful Eye Makeup

Halow Beauties...!

Jadi nih tadi siang lagi leyeh-leyeh sambil baca-baca linimasa di twitter, terus buka link dari tweetnya PAC Martha Tilaar. Ow, ow, ooww! ternyata ada kontes colorful eye makeup!

Lumayan deh siang-siang ga ada kerjaan akhirnya bikinlah buat entri, tapi karena takut ga seimbang jadi cuman bikin sebelah mata, hihihi.

Ini dia foto setelah edit yang aku posting sebagai entri:

Pas ngerjain makeup ini sama sekali belum kepikiran ini tema-nya apa, pas udah jadi sepertinya mirip kupu-kupu, aslinya pake glitter silver disana-sini tapi di foto ngga keliatan, jadi aku kasih tema Fairy aja deh, hihi.

Fotonya aku edit soalnya lagi nyobain foundie-nya Kevyn Aucoin yang ternyata kuniiing banget kayak Oompa-Loompa, hiks. Padahal coveragenya super ajaib! Jadi dinetralisir sedikit supaya ngga bikin sakit mata, hehe *ngeles*.

Untuk Eyeshadow aku pake Palet 48 warna-nya PAC *cuman punya itu abisnya* haha. Eyebase-nya pake buat face painting supaya warnanya lebih menohok *apeu.

Oiya, btw kontesnya namanya "Eyes Cannot Lie Makeup Contest". Kalo mau ikutan klik aja disini. Untuk peraturan simpel ko ngga macem-macem, yang penting makeupnya colorful dengan fokus di bagian mata.

Hadiahnya? Ada professional makeup kit sama palet eyeshadow, lumayan banget dong buat nambah-nambah koleksi. Pemenangnya ditentuin sama juri, tapi ada juga pemenang favorit yang dipilih lewat vote....

Naaah, pasti udah tau deh aku mau bilang apa??

Iyyak, betul!! Vote for me dong Beautiiiieeess?!! hahahaha....ada yang berencana atau udah ikutan? silahkan komen dibawah ya :)

Ya deh sekian FOTDnya, thanks for mampir-mampir sini ya beauties!

XO,


merilla.


Senin, 10 September 2012

FOTD: Cousin's Wedding Day

Halo Beauties!

Hwaa...bulan ini kaya banyak kerjaan, daripada sepi blognya aku mau posting fotd aja ah :)

Ini dandanan aku waktu nikahan sepupu aku kemarin, bajunya kebaya pink, jadi bikin makeupnya yang romantic dan pink juga. Acaranya siang jadi ngga berani pake warna yg tralu mencolok.

Ini dia foto-fotonya:


 Oiya, ini fotonya udah aku edit semua, hihi. Soalnya muka aku berminyak banget, terus pada blur, yang motonya grogi kayanya sampe gemeteran gitu, hihihi :p

 Aku pake warna pastel pink yang shimmer biar seger mukanya, gradasi sama lavender sesuai sama kain yg aku pake. Makeup kali ini aku main-main di eyeliner aja, ujungnya aku bikin bercabang kaya bulu mata, supaya keliatan romantic dan flirty ;)
Rambutnya aku ikutin tutorialnya Sara Sabate, tutorialnya cantik-cantik dan bisa dimengerti meskipun pake bahasa prancis. Aku bikinnya masih belum rapi sama ngga bisa ngembang gitu pas disasak, kayanya rambutku terlalu halus buat gaya rambut ini, terus foto ini ngambilnya pas udah acara selese udah dirumah.

Jepit rambutnya aku bikin sendiri pake kain perca sama mutiara2an. Gampang ko, kain perca di gunting panjang kaya pita, ujung2nya biarin berambut, terus dikepang tambang habis itu tinggal tempel bertumpuk di jepit rambut polos pake glue gun. Mutiaranya tempel diatas kain tadi sesuai keinginan pake glue gun juga.

Oiya ini tutorial dari Sara Sabate buat kamu yang penasaran;


Okay, sekian FOTD kali ini, makasih udah mampir, beauties!

XO,


merilla.