Pages

Sabtu, 29 September 2012

Review: Mustika Ratu Herbal Facial Wipes.

Belakangan suka males banget bersihin muka pake cara biasa. Terus main-mainlah ke Guardian nyari cleansing wipes, kayanya praktis ya? Bawanya juga ga tralu heboh gimana gitu. Kalo makeup remover biasa kan mesti bawa botol plus kapasnya juga.


Akhirnya mutusin buat beli produknya Mustika Ratu, lumayan terjangkau sih 17ribu, meskipun isinya cuman 10 lembar *nangis. Tapi gapapa deh namanya juga coba-coba.

Nama produknya Herbal Facial Wipes, kemasannya kayak kemasan tisu basah biasa, plastik dengan bukaan berperekat diatasnya.

Sekilas kayak produk natural-organik-ramah di kulit gitu ya? Warnanya ijo pula. Tapi pas baca komposisinya di belakang ternyata ngga natural juga sih, masih mengandung paraben dan parfum. :p


Salah satu yang aku cari dari pembersih adalah kemampuannya buat ngapus maskara waterproof. Maskara favorit aku sekarang Maybelline Magnum, suka banget sama hasilnya, cuma ngehapusnya itu loooh. Paling ampuh sih makeup remover dari Maybelline juga. Tapi sekarang coba facial wipes ini dulu yuks....

before

Ini dia fotoku baru pulang jalan-jalan. Hari itu lagi pake mascara maybelline+eyeliner dari MakeOver, foundienya pake yang MUA tapi udah kena wudhu 2 kali jadi kayanya udah hampir kehapus..


Ini dia si wipesnya. Ukurannya seperti ukuran tissue biasa cuman lebih panjang sedikit ukurannya. Dibanding tissue basah biasa (misal. Wettis) dia sedikit lebih kering, jadi pas dikeluarin ngga ada air yang bersisa di tangan meski tetep kerasa basah lah yaa.

Aroma-nya khas Mustika Ratu. Pas aku cium langsung keinget air mawar meskipun wanginya beda.

Wipes ini ngga terlalu halus rasanya di wajah, mungkin karena ketebalannya dan pori-porinya lebih besar dari tissue biasa. Yang jelas sih jauh lebih nyaman pake kapas. Untuk bedak&foundie dia bisa sekali angkat. Tapi untuk maskara waterproof mesti didiemin dulu beberapa detik sesuai instruksi di kemasannya.

Setelah beberapa kali coba bersihin maskara, ternyata masih ada aja sisanya. Karena penasaran aku ambil lembaran kedua, tapi teteep aja masih ada serpihan yang ngotot banget nempel di bulu mata.
after
Di foto keliatannya udah bersih tapi aslinya masih kerasa berat di pangkal bulumata. Akhirnya si makeup remover Maybelline mesti turun tangan juga.... (-. -')

Kecuali untuk Mascara produk ini bisa membersihkan dengan cukup baik. Setelah pake produk ini ada sensasi kaya abis pake toner. Untuk wajah sih gapapa, cuman pas di area mata kerasa agak-agak panas, sepertinya produk ini kurang cocok buat yang kulitnya sensitif.

Kesimpulan aja langsung yaah.

Pro:
-Praktis.
-Gampang dibawa-bawa.

Con:
-Ngga bisa bersihin mascara waterproof favorit.
-Boros.
-Kurang halus baik secara tekstur maupun kandungannya.

Beli lagi? Ngga.

Rekomen? Mungkin kalo kulit kamu ngga sensitif dan ngga suka pake mascara waterproof produk ini bisa cocok ya.

Okay, thanks for reading Beauties. Semoga reviewnya bermanfaat.


XO,


merilla.

3 komentar:

  1. Aku juga gak pernah percaya sama cleansing wipes yang ngakunya bisa ngebersihin mascara waterproof.. hahaha.. Thanks for the info!



    makeuprelated.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Kalo untuk mascara waterproof dan eyeshadow andalanku Make Up Remover-nya Sephora, cepet ngangkat, di mata ga bikin perih dan di dompet juga ga bikin bangkrut hehee.. Yang botol kecil dulu beli cuma sekitar 3€ di Eropa, ga tau kalo di Singapore berapaan..kalo Sephora jadi buka outlet di Indonesia buruan atuh diborong, teh.

    BalasHapus
  3. Aku juga merasakan kalau remove mascara itu memang paling susah xD tapi karena bisa membersihkan makeup yang lain sepertinya makeup wipes dari mustika ratu ini layak dicoba deh. Makasih atas reviewnya...
    chalwoo <3

    BalasHapus