Pages

Rabu, 24 Oktober 2012

Tutorial : Easy Fluffy Kitty Headband

miauw!
Hi Beauties!

Kali ini aku bikinin tutorial aksesoris yang gampang banget, yaitu bando/headband telinga kucing. Ini bikinnya cepet dan murah juga ngga sampe 25ribu untuk beli bahannya. Headband ini bisa dipake untuk kostum Halloween, pesta ulang tahun, kado, hmm banyak deh! :)

Motif, warna dan bentuk yang dipake untuk headband ini juga boleh loh diganti sesuai selera kamu. Jadi dari tutorial ini bisa juga dibikin variasinya kayak telinga kelinci, harimau, tikus, dll.

Ya deh, supaya kebayang aku mulai aja ya. Pertama bahan-bahannya:


1. Bando Plastik. Pilih yang lebarnya sedang sekitar 2cm.

2. Karton bermotif/warna/tekstur yang cukup tebal. Aku pake bekas cover majalah :)

3. Bulu-bulu an bentuk ekor kucing. Aku belinya seplastik kecil di toko craft deket rumah, 1 bungkus dapet kurang lebih 1,5 meter harganya 5500.

4. Gunting

5. Glue gun/ Lem UHU atau kamu bisa juga beli lem bakarnya aja nanti dilelehin manual pake lilin. Aku lebih suka pake lem bakar soalnya lebih kenceng nempelnya.


Okay, pertama kita gambar pola telinga (seperti gambar A) diatas kartonnya menggunakan spidol atau pulpen.

Kemudian gunting pola tadi (gambar B)

*Kalo ingin identik baiknya bikin dulu satu lalu digunting, kemudian bentuk yang sudah digunting ini dijadikan pola untuk bentuk pasangannya.

Kemudian lipat kedua persegi di ujung bentuk telinga (gambar C). Lalu tekuk sisi luar telinga ke arah dalam sehingga ujung persegi yang sudah dilipat tadi bertemu (gambar D). Rekatkan bagian yang bertemu tadi menggunakan Lem bakar/ UHU. Tunggu sampai kering.


Siapkan bando, beri lem di sisi kanan dan kiri kemudian langsung tempelkan telinga karton yang sudah dibentuk (gambar F). Kira-kira bentuknya seperti di (gambar G).


Teruus langsung lanjut ke menggunting bulu-buluannya. Gunting kira-kira 25cm (gambar H). Kemudian bagian belakang telinga karton kita beri lem secukupnya (gambar I). Langsung aja deh tempel bulu-bulunya dibagian belakang karton (gambar J). Metode menempelnya boleh melingkar atau menumpuk kayak usus ayam.

Terakhir, rapikan bulu-bulu menggunakan gunting supaya bentuknya sesuai yang diinginkan. Bulu-bulu yang aku pake fluffy banget soalnya jadi akhirnya aku trim supaya ngikutin bentuk segitiga kartonnya (gambar K).

Sisa bulu-nya bisa dipake untuk kostum kamu, misalnya jadi ekor, ihiy!

Udah deh. We're done!

Mudah kan? hehe. Selamat mencoba ya beauties...tutorial makeupnya nanti menyusul ya. Sampai jumpaaaa! Have fun!


XO,


merilla.

1 komentar:

  1. keren kak tutorialnya :) sayang ni lagi sibuk, hiks, coba gitu aku pasti cobain deh

    BalasHapus