Pages

Jumat, 02 November 2012

DIY Eyebrow Stencil

Hello Beauties!

Setuju ngga kalo penampilan alis bisa langsung ngerubah penampilan muka kamu? Aku sih setuju, makanya se-kepepet-kepepetnya pasti aku nyempetin buat ngegambar alis. Sayangnya kalo digambar biasanya lama apalagi kalo terburu-buru jadinya ngga rapi.

Nah, belakangan aku seneng pake eyebrow stencil, kamu pasti tau dong, banyak ko dijual di toko aksesoris kecantikan. Aku belum coba sih, soalnya ragu bentuknya pas ngga ya sama alis aku? nanti malah keliatan fake lagi. Yaudah deh aku coba bikin sendiri, gini cara bikinnya:


Pertama alat dan bahannya:
1. Kertas Polos. Aku pake amplop bekas.
2. Kartu nama. Kalo ada mika bening lebih bagus, lebih gampang nanti pas make-nya.
3. Gunting
4. Cutter
5. Pensil Gambar
6. Eyeliner Pencil yang lunak. Aku pake PAC warna coklat.
7. Maskara bening. Aku pake Oriflame.
8. Maskara non-waterproof. Kalo pake yang waterproof cepet kering, aku pake Oriflame Wonderlash Intense. Maaf ga ada gambarnya, kelupaan, hihi.


Pertama, mulai dengan merapikan alis (gambar A). Kemudian gunakan eyeliner pencil untuk menggambar bentuk alis yang diinginkan, tebal-tebal ya (gambar B). Lalu gunakan maskara bening untuk membasahi eyeliner pencil tadi, kalo ngga punya bisa langsung ke maskara biasa aja, hati-hati menyikatnya jangan sampai bergumpal maupun belepotan (gambar C).


Ambil kertas polos lalu tempelkan di alis untuk menjiplaknya, gosok-gosok dengan kuku di sepanjang area alis supaya gambar menempel ke kertas (gambar D). Hasil jiplakan aku bisa dilihat di gambar E. Gapapa kok kalo kurang jelas, ini buat panduan aja, habis ini kita perjelas lagi pake pensil.


Mulai membentuk alis dengan pensil sambil bercermin (gambar F). Hasilnya kurang lebih seperti di gambar G. Bentuk yang sudah jadi ini lalu digunting (gambar H).


Cocokkan bentuk alis dengan alis kamu, sudah sesuai belum? (gambar I). Kalo punyaku kepanjangan, jadi aku potong dikit ujungnya. Setelah itu kalo sudah benar-benar puas jiplak bentuk alis tadi ke kartu nama menggunakan pensil (gambar J). Kalo kamu pake mika bening ngejiplaknya bisa pake pulpen atau spidol marker yang ujungnya kecil. Hasilnya kira-kira seperti di gambar K.

  

Habis itu potong bagian dalam garis yang udah digambar tadi menggunakan cutter. Udah deh! Jadi.

Kita cobain yuk stensil alisnya?!

Aku pake stencil ini caranya di-pasin di alis lalu tahan kartu dibagian pangkal dan ujung alis dengan jari. Habis itu terus langsung disapu aja pake fluffy brush dan eyeshadow matte coklat muda, beres. :) Mau pake pensil juga boleh, tapi kalo pake brush lebih natural hasilnya.

Kalo pake kartu nama nge-pasinnya agak susah kan ngga keliatan, enak pake mika sih. Cumann, pas motong pake cutter-nya aja yang susah.

Kita lihat hasilnya yuk! ini dia :


Lumayan kan? Stencil ini bisa hemat waktuku ngegambar alis, aku pake buat sehari-hari aja. Kalo ke acara khusus aku lebih suka gambar pake tangan. :)

  

Iyes! Udah segitu aja tutorialnya, selamat mencoba ya beauties!



Kiss-kiss,

merilla.

4 komentar:

  1. ah,
    ide bajus. cobain pake plastik mika ah, biar tahan lama. :)

    BalasHapus
  2. aku juga udah bikin loh mbak, ternyata bener, lebih menghemat waktu, buktinya di sini:
    http://beautiful-channel.blogspot.com/2013/05/5-minutes-makeup-simple-and-fresh-look.html
    jadi pengen bikin dari plastik mika :D

    BalasHapus