Pages

Sabtu, 29 Desember 2012

FOTD : Baby Skin Look

Hello beauties!

FOTD lagi nih, hehe. Iyaaa ini kedua -eh, ketiga!- kalinya ikutan makeup challenge-nya Endi Feng di Twitter :)) kali ini tema-nya #BabySkin.

Seperti apa sih #BabySkin look ituu? Mengutip dari blognya Endi, BabySkin look antara lain menampilkan bare eyelashes, flawless complexion, defined eyebrows dan moisturized lips.

Menurutku sih, ini none other daripada No-Makeup makeup look. Jadi makeupnya hanya untuk mengkoreksi kekurangan di wajah dan membuatnya kelihatan sehat. Semacam effortless beauty.


Buatku no-makeup makeup look itu adalah dewa-nya makeup, it's pure illussion. Menggunakan makeup untuk membuat kesan kulit sempurna tanpa kelihatan pake makeup. *muter-muter* hahaha, aku juga bingung cari definisi simpelnya, pokoknya gitu :D

Minggu, 23 Desember 2012

FOTD : Endi Feng's makeup challenge SEPHIA

It's a VERY late post..

Iya nih, belakangan jarang posting bukan karena apa-apa, tapi gara-gara ngga ada koneksi internet di rumah, mana laptop juga sering dibawa suami, yaudahlah.... *eh kok curcoool?*

Ya deh jadi gini, kemarin ikutan makeup challenge-nya Endi Feng di Twitter. Tema-nya SEPHIA.

Foto pertama yang aku kirim adalah foto dari FOTD All You Want For Christmas Is Me yang dikasih efek Sephia. Ini dia hasil makeup (dan hasil foto-nya) ;



Tapi terus gemes, kok kayaknya kurang sesuatu, apa ya? Akhirnya googling foto-foto warna sephia dan hitam putih. Hmm, ternyata kurang contour dan drama menurutku. Aku pikir classic makeup will do tapi ternyata kurang ah. Akhirnya aku bikin lagi deh makeupnya, seperti ini;

Tutorial : Wearable Dark Lipstick

Kalau kamu suka memperhatikan trend makeup pasti tau deh kalo di Eropa dan Amerika sana sedang tren lipstik berwarna gelap untuk Autumn/Winter tahun ini.

Di musim ini brand-brand kosmetik terutama yang high-end ramai-ramai meluncurkan lipstik dengan warna gelap, dari burgundy yang kemerahan, plum sampai yang sangat gelap berkesan vampy. Di red carpet pun banyak selebritis yang menggunakan warna gelap ini.

Meskipun bisa membuat wajah kita terlihat lebih, ehm, dewasa. Lipstik warna gelap bisa memberi kesan glamor, sultry, edgy dan fashion-forward.

Tapi sebenernya, bisa ngga sih tren ini digunakan untuk rias wajah sehari-hari?



Nah, karena ngiler pengen ikut coba tren ini akhirnya saya browsing cari dark lipstick yang bagus apa ya? Tapi terus ketemu video tutorialnya Lisa Eldridge, makeup artist professional yang udah dandanin banyak selebriti Hollywood. Di video-nya dia menjelaskan bagaimana supaya kita bisa tetap terlihat cantik dan segar ketika menggunakan dark lipstick.

Photo tutorial kali ini terinspirasi oleh video Lisa Eldridge tersebut. Okay, langsung aja aku bagi-bagi tipsnya sambil dipraktekkin ya :)

1. Complexion



Dark lipstick bisa membuat wajah menjadi kurang segar maka usahakan kulit tampak sehat dan bersih. Gunakan foundation dengan shade yang sesuai kulit kamu dan memiliki coverage yang baik, supaya kita ngga perlu menggunakan foundation hingga berlapis-lapis yang ujung-ujungnya jadi kelihatan cakey.

Samarkan juga noda-noda, kantung mata dan belas luka terutama yang kemerahan, karena dark lipstick bisa menonjolkan noda-noda tersebut sekaligus membuat aplikasi lipstik tampak kurang rapi.

Jangan lupa treatment bibir kamu menggunakan scrub lalu lipbalm sebelum bermakeup. Scrub bibir favorit saya buat dengan mencampurkan EVOO dan gula pasir.

Produk yang digunakan : MUFE HD Primer, MUFE HD Foundation, Nivea Lipbalm, Revlon Photoready Concealer.


2. Aplikasi lipstik

Ngga seperti langkah makeup biasanya, kali ini saya menggunakan lipstik terlebih dahulu. Kenapa? ini supaya saya bisa menyeimbangkan intensitas makeup di bagian wajah lainnya. Kalo di tutorialnya Lisa Eldridge sih lipstiknya belakangan, tapi saya takuuut soalnya suka keasyikan makeup mata, hihi.

Oh iya, untuk dark lipstick yang lebih wearable saya menggunakannya sebagai tint saja.

Pertama-tama gunakan lip base atau concealer di bibir lalu aplikasikan lipstik langsung dari tube (gambar A). Kemudian bibir saya blot/tepuk perlahan menggunakan tissue (gambar B). Boleh menggunakan pensil bibir senada jika bibir kamu warnanya ngga rata seperti bibir saya, kemudian smudge/baurkan garis bibir dengan kuas supaya bibir tidak terlihat kaku (gambar C). Gunakan lipgloss bening atau berwarna (gambar D), langkah ini boleh kamu lewatkan kalo lebih suka finishing lipstik yang matte.

Produk yang digunakan : NYX Matte Lipstick shade Alabama


3. Mendefinisi Alis


Rapikan alis tanpa terlihat berlebihan, cukup isi ruang kosong di alis. Supaya lebih natural gunakan eyebrow powder dan kuas. Tapi berhubung saya ngga punya eyebrow powder jadi saya pake eyeshadow abu dan coklat matte.


4. Makeup mata

Add caption
Saya punya satu aturan dalam menggunakan daily makeup, yaitu gunakan shimmer/kilap hanya di satu bagian wajah saja. Karena lipstik sudah glossy jadi eyeshadownya saya pakai yang matte.

Untuk kelopak dan tulang mata saya menggunakan warna putih gading (c), kemudian tegaskan daerah lipatan mata dengan warna coklat agak gelap (a). Supaya mata tidak terlihat terlalu keras kali ini saya tidak menggunakan eyeliner, hanya eyeshadow berwarna coklat tua di garis mata atas dan bawah. Terakhir gunakan maskara di bulu mata atas dan bawah.

Produk yang digunakan : MUA 12color Palette Glamour Days, Maybelline The Falsies Mascara.


5. Blusher

Blusher penting sekali untuk menyeimbangkan warna lipstik yang kita gunakan. Tanpa blusher wajah akan terlihat pucat dan berat. Pilih blusher dengan undertone yang sesuai dengan lipstik kamu, bisa ungu atau merah.

Nah kalo ngga mau repot boleh loh menggunakan lipstik yang sama sebagai blusher, syaratnya pilih lipstik yang highly pigmented. Caranya bisa kamu baurkan dulu di punggung tangan atau langsung pakai di pipi seperti gambar diatas.


6. Finishing


Terakhir, gunakan finishing powder atau bedak tranparan untuk menge-set makeup kamu.

Produk yang digunakan : Skinfood Buckwheat Loose Powder Transluscent.




Udah deh, wear your winter outfit and you're done!! Gimana, mau coba tren dark lipstick ini?

*Tutorial ini bisa kamu baca juga di Looxperiments.com


Thanks for reading, beauties!

merilla.