Pages

Minggu, 23 Desember 2012

FOTD : Endi Feng's makeup challenge SEPHIA

It's a VERY late post..

Iya nih, belakangan jarang posting bukan karena apa-apa, tapi gara-gara ngga ada koneksi internet di rumah, mana laptop juga sering dibawa suami, yaudahlah.... *eh kok curcoool?*

Ya deh jadi gini, kemarin ikutan makeup challenge-nya Endi Feng di Twitter. Tema-nya SEPHIA.

Foto pertama yang aku kirim adalah foto dari FOTD All You Want For Christmas Is Me yang dikasih efek Sephia. Ini dia hasil makeup (dan hasil foto-nya) ;



Tapi terus gemes, kok kayaknya kurang sesuatu, apa ya? Akhirnya googling foto-foto warna sephia dan hitam putih. Hmm, ternyata kurang contour dan drama menurutku. Aku pikir classic makeup will do tapi ternyata kurang ah. Akhirnya aku bikin lagi deh makeupnya, seperti ini;





Hihihi, aku lebih suka hasil yang ini daripada yang pertama. Oh iya, kalo penasaran foto aslinya kayak gimana, nih aku kasih liat :D

Pertama aku coba pake lipstick nude, karena aku pikir eye makeupnya udah heboh.




Tapi malah keliatan boring juga pas dipindahin ke Sephia. Akhirnya pake lipstik Burgundy deh, dan baru keliatan lebih sreg di Sephia-nya.


Inspirasinya sih dari Edie Sedgwick, tapi seingetnya aja ngga pake studi dulu *ceileh*

Makeup yang kedua ini contouringnya lebih heboh sampe jidat juga di contour. Beberapa poin yang aku dapet dari makeup Monotone *eh bener ngga itu istilahnya?* supaya kelihatan lebih menarik adalah:
  1. Contouring itu penting, supaya ngga keliatan flat semuanya :)
  2. Show some texture. Bisa dari pemilihan finishing makeup yang kamu pake, misalnya glossy/shimmering supaya kelihatan lebih bervolume. Atau tampilkan tekstur menarik dari rambut, bahan outfit atau aksesoris yang. Makanya aktris jaman tivi masih item putih rata2 rambutnya bergelombang gara-gara itu juga kali ya? *sotoy*
  3. Motif baju juga bisa menambah "drama" di foto hitam-putih. Di foto ini aku kurang suka sebenernya sama motif bajunya, Jujur aja, itu kemejanya suami, hahahahaha!
  4. Lipstik berwarna gelap lebih menarik, kalo pake nude bibir malah keliatan "hilang".
  5. Pertimbangkan arah jatuhnya cahaya dan bayangan. 
Ya deh, sekian pamer foto dan sedikit tips ngarang ala Merilla May :D

Makasih udah mampir sini dan makasih buat Endi Feng yang udah bikin makeup challenge ini. Aku jadi belajar hal baru.


xoxo,


Merilla.

2 komentar:

  1. Bagus mbak Tipsnya. Eh, tiba2 aku jadi bayangin artis jadul kalau rambutnya lurus lempeng kaya sekarang kayaknya juga bakalan boring juga ya dilihatnya? Bener kamu mbak. Haha.. :D

    BalasHapus