Pages

Selasa, 09 April 2013

Eye Make Up Tutorial + Swatches : Hugo Boss Nuit Pour Femme EDP 75ml

Halo Beauties!

Ketemu lagi kita di tutorial makeup! :)) Tapi karena mau cerita juga tentang parfum favorit baru saya, jadi untuk tutorialnya hanya eye make up aja ya supaya ngga kepanjangan, hehe. Kalo mau langsung ke tutorial silahkan langsung scroll aja ke bawah *wink*.


Inspirasi make up kali ini adalah dari Hugo Boss Nuit pour Femme. This is my current favorite fragrance. Namun, saya merasa kurang kompeten untuk mereview parfum karena belum banyak pengalaman jadi akan saya ceritakan first impressionsnya aja yah ;)


Ini sebenernya termasuk belanjaan khilaf, iya soalnya ngga ada di wishlist bulan ini. Tadinya nyari Valentino Valentina tapi lagi kosong, ciyum sana ciyum sini eh naksir sama yg ini :D


The Fragrance : 
"BOSS NUIT Pour Femme is a perfectly balanced scent that complements your individuality, embracing you with a self-assured excitement as you prepare to enjoy your night to the fullest. The scent is designed to put the essential finishing touch to your perfectly put together evening look, wrapping you in an aura of feminine elegance before you embark on your big night out. Featuring a modern composition of feminine florals blended with sparkling top notes, the new BOSS fragrance is the ideal companion to the little black dress."    -taken from http://fragrances.hugoboss.com -

Top Note : White peach, Wet aldehydes
Heart Note : White violet, Jasmine
Base Note : Crystal moss, While warm woods, Creamy sandalwood

Meskipun suka banget sama desain kemasannya, tapi pertama liat sebenernya agak enggan buat nyoba, kebayang aroma-nya kuat dan mature kayak parfum Hugo Boss lainnya. Setelah dicoba pertama-tama sih iya aromanya kuat-segar peachy, tapi setelah beberapa menit jadi soft, elegan dan manis. Meskipun parfum ini namanya Nuit (night) tapi buat saya sih wearable banget untuk acara siang semi-kasual.

Nah, sayangnya di saya parfum ini ngga terlalu long-lasting untuk kategori EDP. Untuk aktivitas outdoor 2 jam sudah pudar dan untuk indoor setelah 4 jam aromanya kecium hanya diatas kulit yang saya semprotin parfum ini. Kadang cocok sih sebenernya, pas saya ngga pengen parfum saya kecium sama banyak orang. Tapi jadinya parfum ini saya pake hampir tiap hari, ngga terlalu spesial dan ngga mesti pake little black dress supaya bisa match sama aromanya. Biasanya saya pake satu kali semprot untuk siang, kalo malem atau acara khusus pake 2 semprot.

Tapi meskipun punya kekurangan, saya tetep suka banget sama parfum ini :)

Ingredients

Saya suka deh sama iklan-iklan parfum desainer, apalagi TVC-nya, pengaruh paling besar untuk saya mencoba parfum di counter ya dari iklan-iklan itu *korban iklan*. Tapi, Boss Nuit ini termasuk yang saya ngga tau iklannya yang mana, begitu googling di rumah baru tau deh kalo brand ambassadornya adalah Gwyneth Paltrow *tambah suka*. Sampe akhirnya terinspirasi untuk bikin make up seperti yang akan aku tunjukkan tutorialnya di bawah ini :).

Source: www.flaconi.de

Kali ini saya membuat soft subtle smoky eyes ditambah complexion yang sehat untuk menciptakan penampilan yang clean, sexy dan supple, semuanya membaur dan tidak ada garis yang terlalu kuat.

Yuk mulai makeupnya ;)

1. Complexion: Pertama-tama selalu mulai dengan moisturiser dan lipbalm. Kemudian saya mengaplikasikan primer dan foundation, untuk mencapai finishing yang airbrush-like saya menggunakan stipple brush secara perlahan, diputar tanpa menekan kulit.

2. Eye Makeup: Gunakan eyeliner pencil atau gel eyeliner sebagai eyeshadow base, warna hitam di dekat garis mata dan warna coklat tua di sekitar lipatan mata, baurkan (gambar a). Gunakan eyeshadow warna emas klasik/rustic di atas eyeshadow base tadi dan di sepanjang garis mata bawah (gambar b).
Kemudian aplikasikan warna coklat tua matte di ujung lipatan mata bagian luar dan juga di garis mata bawah bagian luar (gambar c). Terakhir beri highlight di bawah alis dan di tearduct menggunakan warna nude gold kemudian baurkan (gambar d).

3. Defining Eyes: Gunakan eyeliner pencil warna hitam untuk men-tightline waterline atas dan bawah. Khusus waterline bawah aplikasikan secara lembut dan jika ada garis tegas langsung dibaurkan menggunakan smudge eyeliner brush. Kemudian jepit bulu mata dan gunakan maskara, sengaja saya tidak menggunakan falsies supaya tidak over-powering terhadap keseluruhan eye makeup. Terakhir definisi alis menggunakan warna softbrown, lakukan perlahan dan hindari tarikan garis yang terlalu tegas.
4. Finishing: Gunakan concealer untuk menyempurnakan eye makeup terutama di bagian mata bawah, concealer boleh juga kamu gunakan untuk menyamarkan bibir kehitaman. Blend concealer dengan baik dan jangan gunakan secara berlebihan untuk menghindari kesan berat dan kaku. Shading pipi dan gunakan bronzer. Terakhir pulaskan lipstik warna nude dan gunakan setting powder jika perlu. Done!

Now, everybody love before-after pics right? So here you go.... :
Ini foto before-nya udah pake foundation ya pemirsa ;D

FACE:
-Benefit POREfessional
-Giorgio Armani Maestro Fusion Make Up 4.5
-Revlon Photoready Concealer 003 Light-Medium
-Illamasqua Pressed Powder 325
-Giordani Gold Bronzing Pearls Natural Bronze

EYES:
-MakeOver Eyeliner Pencil Black Jack
-Revlon Colorstay Gel Eyeliner 002 Brown
-MUA Glamour Days Eyeshadow Palette
-Maybelline Hyper Curl Cat Eye Mascara

LIPS:
-Wardah Exclusive Lipstick 37
-Maybelline Color Sensational Mocha Pearl

Iyyak! Tiba saat-nya untuk FOTD! *yaaayyy*

Foto-foto dibawah ini sudah saya edit, disesuaikan dengan mood Hugo Boss Nuit :) Enjoy!





Kurang afdol kalo belum foto sama the It fragrance...

:))

What's your current favorite fragrance, beauties?

xoxo,


Merilla.

17 komentar:

  1. Fave ku sekarang escada rock in rio!
    wanginya seger dan berjiwa muda banget mba.. hehe :)
    Kalo yg agak warm masih suka escada magnetism..
    aku malah suka kesel mba kalo parfum nya lg gak cocok sama chemistry tubuh kita terus jadi cepet pudar baunya.. gak suka reapply parfum gitu soale..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ni, tapi mungkin karena kulit aku juga agak kering. Katanya sih kulit kering ngga bisa nahan aroma parfum lebih lama. :)

      Hapus
  2. awgghhh kerenn non ^^

    si boss yg ntuh, aromanya cenderung cocok dibuat acara2 malem hari kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok, untuk siang juga cocok acara semi formal, tergantung personality sih dear. ^^

      Hapus
  3. smokey eyes nya cakeeep mbakkk..
    mood nya dapet sama si hugo boss
    jadi penasaran wanginya kaya apah ^^

    BalasHapus
  4. Seksi banget, taaannnttt :*

    BalasHapus
  5. salam kenal sist..

    newbie nih.. :D mohon bimbingannya ya..

    kalo parfumnya wanginya lebih kearah bunga apa buah sist?
    trus yang penting brapa ya sist?? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih ke bunga aku rasa dear, ini harganya antara 700-900an, aku beli di matahari deket rumah lagi sale katanya sih :)

      Hapus
  6. cantik dan seksi kesannya. foto terakhir udah bisa menggeser gwyneth :D

    BalasHapus
  7. aaaaa suka deh mbak, smokey nya bikin pengen...
    aku sih sekarang masih tetep pake white musk *yang notabene parfum sejuta umat* buat daily...
    cuma aku kemaren abis dapet vera wang princess dari temen aku... suka juga wanginya...
    jadi pengen bikin look-nya kayak mbak mer... aaaa mupeng deh tiap liat dandanannya mbak mer... :')

    BalasHapus
  8. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah wawasan.

    Gema Parfum
    Parfum Jasmine.

    ----------

    BalasHapus