Pages

Minggu, 12 Mei 2013

Make Up For Ever Plaza Senayan Beauty Class

Saya belum pernah ikutan beauty class. Kyaaa!

Sebenernya pengen sih sekolah makeup beneran, tapi sepertinya belum bisa meluangkan waktu sama belum ada dana-nyaa *tarik2rambut*. Jadi akhirnya pas kemarin tau dari twitternya MUFE kalo bakalan ada 1 day beauty class rasanya seneng banget, pas kebetulan ada beberapa produk mufe yang pengen aku coba. Itung-itung beli produk gratis makeup lesson :)

I'm Ready!

Beauty class ini berlangsung di 6 butik MUFE. Saya pilih Plaza Senayan karena paling deket rumah, dan hari Sabtu karena saya jarang banget jalan-jalan kalo hari Minggu, pengennya leyeh-leyeh aja di rumah :P


Diatas ini posternya, silahkan klik di gambar untuk memperbesar.

Beauty class ini untuk umum, jadi bukan master class untuk mereka yang ingin jadi make-up artist professional. Sebenarnya ada kelas untuk umum, untuk tema evening class saya lihat di Facebooknya MUFE Indonesia harusnya bayar 650ribu lho, durasinya hanya 90 menit, sedangkan kemarin saya sampai 3 jam belajarnya. Tapi saya kurang tau ya make-up school regulernya MUFE apakah dapet produk juga atau ngga. Kalo yang kemarin saya ikuti ini bayarnya 1,8 juta tapi dapat produk seharga sama plus kalo di butik PS dapet mini make-up case cantiiiik yang nanti saya tunjukin yah dibawah. ;)

Oiya, kemarin saking buru-buru takut terlambat sampe kamera yang biasa dipake untuk foto malah ketinggalan, huwaaa! Yaudah akhirnya minjem smartphone suami, kagok banget karena ga biasa sama setelan focusnya jadi banyak foto yang burem -__-"

Ya deh mari kita mulai cerita-ceritanya..


Saya sampai di Butik MUFE Plaza Senayan jam 13.15, butik ini letaknya di lantai 2F. Tiap peserta bebas memilih makeup stationnya, saya pilih yang ga terlalu jauh dari model supaya gampang foto-foto, hihi.

Setelah itu kelas dimulai dengan membersihkan muka; mulai dari Sens'Eyes (eye makeup remover), So Divine (Cleansing Cream), terus Cool Lotion (semacam toner gitu). Oh iya, alis saya juga sempet dirapihkan, ini by request kok, kalo ngga mau juga gapapa.


Setelah wajah bersih dan kuning, kami sempat nunggu dulu 1 peserta yang masih kena macet di jalan. padahal saya udah ngiler banget liat container isi Aqua Eyes, akhirnya saya bikin swatches colongan deh :D


Ini dia beberapa shade Aqua Eyes yang sempet aku cobain;


Ah suka! semuanya satu kali swipe aja tapi warnanya vibrant dan aku coba gosok-gosok eh ngga geser. Untuk Aqua eyes aku pake yang 0L, setelah colek-colek ini rasanya pengen yang 1L, sama sih item juga tapi di mata keliatan lebih soft :)


Nah ini dia trainernya kemarin, namanya Morris. Disini dia lagi menjelaskan tentang base makeup, kemarin tema beauty class-nya adalah Evening Makeup (tiap butik beda tema), jadi base-nya lumayan berlapis-lapis pake beberapa produk, yang pertama saya gunakan adalah HD Elixir (Serum untuk hidrasi kulit normal/kering) diseluruh wajah, sedangkan peserta dengan kulit berminyak menggunakan All Mat (Serum mattifier untuk kulit berminyak). Saya juga cenderung berminyak sih padahal, tapi katanya ga masalah pake HD Elixir juga.

Setelah itu lanjut ke HD Primer, tiap peserta boleh pilih primernya sesuai kekurangan wajah yang ingin di koreksi, kalo aku pilih yang ungu supaya warna kulit kelihatan lebih rata dan ga terlalu kuning. Terus pake HD Foundation, kalo foundie semua peserta pake HD, saya lupa padahal pengen coba yang lain *damn*.

Base makeup dilanjut dengan panggunaan HD concealer di bekas jerawat, smile lines kantung mata dan daerah sekitar dagu. Concealer ini termasuk ringan, nutup noda tapi ngga bikin muka kayak tembok :p. Setelah itu makeup di-set pake HD powder dan foundie compact Duo Matt. Aku baru tau kalo Duo Matt bisa buat setting, hihi, pas nyoba rada ragu gitu takut jadi medok dan ternyata ngga. ^_^

Aplikasi makeup di beauty class ini semuanya menggunakan brushes yang dipinjamkan oleh MUFE, ngga baru tapinya lah ya, tapi ada beberapa brushes yang aku pengen punya jadinya, yaitu powder brush yang besar sama brush contouring double-ended.

base makeup done!
Beres base makeup lanjut ke contouring sama blusher. Ya sih kamu juga sering deh pasti liat tips contouring di internet, tapi kalo ada yang ngebimbing aplikasinya secara langsung tetep aja deh ada "Oooh gitu" moment. :D


Kak Morris (apa atuh manggilnyaaa?) ini ngajarinnya jelas, kalau pun kita ga ngerti ga perlu takut berebut perhatian trainernya *ciyee, soalnya ada trainer lain yang siap membantu, contohnya waktu saya belajar membentuk alis dibawah ini;

love my new brow :*
Bikin alis itu susaaah, saya paling gak sabaran, haha. Waktu di beauty class paling lama di bikin alis, semua peserta akhirnya dibantuin sama trainer, bhihik. Ya namanya juga belajar, mesti banyak latihan sih intinya :)


Beres alis langsung ke eye makeup. Pertama pake primer dulu terus tightline garis mata atas tepat diantara bulu mata-nya jgn sampe waterline-nya ternyata, cantiks. Katanya kalo mata atas digaris sampe ke waterline jadi gampang bleber eyelinernya, gitu. Terus lanjut ke eyeshadow, beauty class kemaren kita pake technicolor palette, tapi cuma yang shade hitam, coklat, beige sama putih aja. Untuk kelopak saya pake star powder warna pink habis itu ditimpa lagi sama diamond powder, sparkly!

Eyeliner cair pake Aqua Liner, maskaranya Smoky Lash. Hasilnya eye makeupnya seperti foto diatas.

Udah deh, abis itu pake lip pencil, lipstik dan gloss. Terakhir hasil makeup-nya di setting pake Mist&Fix dan lanjut ke foto-foto deh :D

with Morris

Selesai beauty class pengen cepet-cepet turun dari kursiii, shopping timeee! Haha, dasar. Saya harus nampar muka beberapa kali supaya ga khilaf ngambil yang tidak sedang saya perlukan *penyakit lama*. Sebenernya inceran utama saya adalah Flash Color Palette, tapi lagi nggak ada stoknya ternyata, katanya sih bisa pesen 2 minggu gitu, tapi saya sungguh malas, lain kali aja deh, hiks. Jadi apa aja dong belanjaan saya? Nanti saya ceritain dibawah ya ;)

time to go home :) Thankyou MUFE
Karena ngga puas gara-gara kamera ketinggalan jadinya sampe rumah saya langsung bales dendam foto-foto pake kamera, setelah 4 jam makeupnya jadi seperti dibawah ini;

Suka eyeshadownyaa! Sebenernya makeup ini bisa dipake siang juga menurutku, tergantung acaranya. ^^

Eh iya, tadi saya nyebut-nyebut dapet bonus mini make-up case kan? Nah, ini dia penampakannya:

Free Mini Make-up Case, yaay!
Baguus yaah? Akhirnya saya punya makeup case, ahahah.

Daan dibawah ini belanjaan saya setelah beauty class kemarin:


1. HD Foundation #140 Soft Beige
2. HD Foundation
3. Ellips Sponge
4. Aqua Brow Kit #25 Ash
5. Rouge Artist Natural #N05 Nude Beige
6. Rouge Artist Natural #N48 Griorette Red

Yaaay! And Guess What? Aku bakal ngadain Mini Giveaway yang salah satu hadiahnya adalah lipstik MUFE iniiii! Nanti yah, aku umumin cara ikutannya sekitar 3 hari lagi, masih nyari hadiah yang lainnya soalnya, hehe. Stay tune yah cantiks :*

Okay, over all aku seneng banget ikutan beauty class Make Up For Ever kemarin. Lesson-nya lengkap dan trainernya sabar, hihi. Kalo lihat dari fee beauty class ini mungkin diatas brand lain, dan kalo ngga ada rencana untuk belanja di mufe pun sepertinya saya ga akan ikutan. Tapi itung-itung dibandingin sama ngambil make-up school di MUFE sih lumayan banget, dan dapet bonus make-up case cantik jugaaa, hihi.

Siiip, selesai deh cerita-ceritanya. Thanks for reading, talk to you later, cantiks!


xoxo,

Merilla.

14 komentar:

  1. OMG!! belanjaannya euyyy... ngilerr sangattt..
    mauuu lipsticknya <3
    hhaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, iya lipstiknya dua-duanya aku suka warnanya, kyaa!

      thanks for you comment, dear :)

      Hapus
    2. lucuuu banget sayy, masa suamiku baca post ini tertarik sama hapenya >,<
      suruh nanyain itu lenovo tipe brp..wkakakaka bening hasilnya :v

      Hapus
    3. A 800 katanya dear :) iya ke muka jadi bagus, hahah.

      Hapus
  2. Mbak, tolong mbaaaaak.. *ngelap iler*
    Aaaaaak.. tapi mahal bok buat anak kuliahan, hahahaha

    BalasHapus
  3. *pukpuk*, tenaaang, bentar lagi kerja kan? bhihik :**

    BalasHapus
  4. waa aku tadinya mau ikut kelas 12 mei... ga jadi deh..hihihi... waat dpt mini caseee uhuhuuu mauuu... jd nyesel ga ikutan lalalala....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa ngga jadii Mui? ah padahal bisa janjian ya? heheu. iya makeup casenya lucu :D

      Hapus
    2. enggh itu si bocil ga ada yang jagain huik....tau gitu yaaa kita janjian.... bilang2 next time kalo mau ikutan gini2an ...

      Hapus
  5. wuuwuwhuuu,,, pengennn * ngintip dompet*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihih, yuk! makasih udah mampir :D

      Hapus
  6. Sista2 buat base atau primer sblom makup bgus pakek apa y?chanel,Ysl atau makup forever ini..tolong infonya y..mksih

    BalasHapus
  7. This is awesome article.I get many useful point through this post. I would like to thanks for providing these information. Thank you for sharing it. Athea Makeup Products

    BalasHapus
  8. Kak Kalo mau dpt info buka class lagi Gmna ya?

    BalasHapus