Pages

Jumat, 02 Agustus 2013

Hanging Out With The Locals + Bagi-bagi Pengalaman Belanja di Martha Tilaar Online Shop

Haaiii!!

Ini postingan curhat sama cerita dikit pengalaman belanja kemarin. Jadi gini, kebanyakan produk yang saya review di blog ini kan produk dari brand luar, beberapa ada yang high-end, kemarin ada yang request supaya lebih banyak review produk drugstore/lokal. Baiklah boljug idenya, kebetulan saya lagi mangkas jatah belanja makeup saya. Tapi kalo review ngga janji ya, hihi. Belakangan males bikin review, tapi untuk tutorial saya mau bikin segmen baru : "Budget Beauty"


Nah bukannya saya anti pake produk lokal/murah. Saya pake kok, cuman belom sempet review aja. Dari jaman SMA sampe lulus kuliah saya pake produk lokal semua. Sebelum saya kenal Giorgio *alah*, saya biasa main sama Caring, La Tulipe dan Sariayu. Terus sekarang? Nah ini alasannya:

1. Curiosity. Iya saya bosen sama produk lokal, karena sering nonton beauty tutorial di Youtube saya jadi penasaran sama produk luar. Selain itu review produk luar juga bagus-bagus dan komprehensif, fotonya jernih dan mudah dicari, ngiler deh. Kebanyakan produk yang saya beli dari googling itu juga rata-rata memuaskan, jadi semacam ketagihan, nyari dan nyari lagi. :)

2. Akses. Sejak punya si kecil saya jarang dan susah banget ninggalin rumah tanpa repot. Sedangkan produk lokal/murah itu banyaknya di toko kosmetik yang letaknya jauh atau tempatnya ga nyaman buat anak-anak. Selain itu juga alasan praktis, kalo ke mall kan bisa sekaligus beli barang lain yang lagi dicari, terus kalo si kecil rewel bisa dibawa ke tempat main yang nyaman, gitu. Meski kenyataannya saya jarang banget nget belanja makeup di mall, seringnya sih Online aja.

Nah bagusnya, sekarang produk kosmetik lokal udah banyak yang nerima pembelian lewat online store resmi-nya mereka, sebagian belanjaan saya kali ini juga beli dari online lho. Produk lokal yang saya tau ada OS-nya antara lain:
a. Viva : www.vivacosmetic.com
b. Martha Tilaar : http://online.marthatilaarshop.com/
c. Inez : www.inezcosmeticshop.com/
d. Moor's, Wardah, Fanbo, Mustika Ratu, D'Eyeko, dll. Ada di www.lazada.com tapi pilihannya terbatas.

Kalo mau nambahin boleh banget :)

3. Saya banci packaging. Paling ga tahan deh sama produk yang kemasannya cantik... eksklusif... keren.. hwoooh! \(*o*)/ Dan iya tau yang dipake toh isinya, dan iya *lagi* kalo beli produk high-end maka uang yang saya keluarkan sebagian untuk "bayarin" produksi kemasan dan campaign produknya. Cuman merujuk *alah merujuk* pada Paula Begoun, kemasan itu mempengaruhi daya tahan produk di dalamnya, meskipun ngga semua sih. Kadang kalo lagi beres-beres makeup saya seneng aja ngeliatin si peralatan yang kemasannya cantik, bikin happy. Tapi bagusnya sekarang beberapa brand udah sadar packaging dan mulai memperbaiki desain kemasannya. :)

4. Aroma. Hehe, iya terakhir saya coba produk drugstore&lokal rata-rata aromanya kurang cocok sama hidung saya, mesti pilih-pilih dan cium sana sini dulu sebelum beli. Tapi belakangan Bravo! udah banyak yang berubah :) Sebenernya bukan masalah di hidung aja sih, kulit saya belakangan makin sensitif dan ga bisa toleransi sama makeup yang baunya terlalu kuat. Parfum, itu ternyata penyebab utama iritasi kulit wajah lho.

5. Coverage, pigmentasi & pilihan warna. Kebanyakan look yang saya buat itu dramatis, bold dan dipake untuk keperluan foto. Nah, ini makanya saya suka banget foundie yang full coverage dan makeup dekoratif yang warnanya opaque/pigmented. Jadinya sih menor banget, tapi kalo untuk foto bagus. Saya pertama ngeh sama hal ini pas wisudaan, makeupnya saya kerjain sendiri, hasilnya ngga semenor kalo dandan di salon, eh bener deh hasil fotonya kayak ga pake makeup sama sekali. Nah, dulu, ini dulu ya, susah banget nemuin foundie lokal yang bagus untuk foto (bikin kulit kelihatan mulus tapi ngga whitecast) dan pilihan shade-nya itu loh, jarang yang ngepas di saya.

Kalo sekarang? Ya mari kita cari sama-sama. :D

Begitu ceritanya.

Nah, ngomong-ngomong produk kosmetik lokal, kemarin saya coba-coba belanja online di Martha Tilaar Online Shop dan saya mau sharing aja sedikit. Sebenernya nyobain belanja di Viva juga sih, tapi karena belom nyampe barangnya jadi nanti deh saya sharing di postingan lain aja ya ;)

Homepage Martha Tilaar Online Shop

Belanja disini cukup mudah sih seperti online shop lainnya. Kita bisa mulai dari ngeklik brand yang tertera disamping layar atau langsung ketik di search boxnya aja produk yang lagi kita cari. Oiya sebelum checkout kita harus punya akun dulu disini, biasanya dia langsung nanya alamat email terus nanti dikasih notifikasi ke email tersebut mengenai pembelanjaan kita. Standarlah.

Brand yang bisa dibeli di MTOS: Belia, Biokos, Caring Colours, Dewi Sri Spa, Mirabella, PAC, Rudy Hadisuwarno Cosmetics, Sariayu, Cempaka Cosmetic, Sariayu Solusi Organik


Nah cuman kalo ternyata kamu ga dapet notifikasi, coba di-cek juga folder spam di emailnya. Soalnya notifikasi saya kemarin begitu, saya udah curiga aja, hihi. Ternyata nyangkut di spam.


Yang saya kurang suka, kita gabisa langsung masukin produk ke cart dari gambar katalog, jadi mesti di klik dulu satu-satu di gambar produknya baru dimasukin ke cart belanjaan kita. Terus produknya ngga selengkap di offline store, ada beberapa yang emang ga ada di katalog dan ada juga yang OOS. Saya udah beberapa kali ngintip MTOS sebelum akhirnya beneran belanja disini, dan ada beberapa produk yang OOS melulu, hiks.


Udah sih, kalo udah pilih-pilih nanti bayarnya bisa pilih tranfer ke Bank pilihan kamu. Kalo untuk shippingnya gratis se-Indonesia setiap shopping minimal 100ribu. Nyampenya cepet kok, kalo ke rumah saya (Bekasi) kemarin nyampe-nya 2 hari dari tanggal konfirmasi pembayaran.


Packagingnya rapi dan secure. Ga seperti OLShop kosmetik lain yang pake bubble wrap, MTOS ini pake potongan kertas buat "mengamankan" produknya. Rada kaget dan pengen ketawa sih, perasaan jadul aja, hihi.

Oiya, saya iseng-iseng bikin unboxing video-nya untuk nunjukkin bentuk kemasan pengiriman dari MTOS:


Udah, terakhir FOTD aahhh.... :)


Hahay! Makasih udah mampir ya, talk to you later. xx

Merilla.

14 komentar:

  1. Eum, kalo dari pengalaman aku kayaknya lazada sama zalora juga masih pake potongan kertas gitu... Lagian kalau pake potongan kertas sekalian nge-reuse kertas2 bekas... Dan tetep safe jg, gak rusak barangnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya? Kemaren aku beli zalora pake bubble wrap, beda2 ya? :/

      Ngga sih, biasanya kalo pake bubble wrap saya simpen bubble wrap-nya buat kirim-kirim lagi, lumayan.

      Hapus
  2. OMG, harus nahan jari dan nahan napas untuk gak ngeklik link yang kamu tulis X))
    Bener banget, packaging itu memainkan peranan sangat besar dalam hal belanja (alesann aja ya kita hahah)
    Thanks infonya Rilla :D

    Oya mau nambahin juga http://www.pusatkosmetik.com
    Itu banyak juga kosmetik lokal plus low end brands lainnya. Murah dan lumayan lengkap juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah, you feel me!

      Nah, dari kemaren udah bolakbalik ke situ, mau belanja tapi ragu...Patrice udah pernah ya? Asiik, besok-besok cobain blanja disitu aah :D

      Hapus
  3. aku pernah belanja di sini, waktu itu beli paketan bbc caring yang udah DS, eh keluar lagi langsung beli 2 kotak hehehe
    kira-kira ada gak ya foundie lokal yang bagus buat wisuda?penasaran :-)

    BalasHapus
  4. wahhh udah banyak banget belanjaa tapi ngak tahan liat agenda nya lucuuu ;)

    BalasHapus
  5. yang pernah aku coba itu belanja di authorized os Mustika Ratu di kosmetikcantik.com disana barangnya aku rasa lebih lengkap daripada di lazada mba. Tapi aku belum pernah order kosmetiknya jadi belum tahu pakai bubble warp atau kertas. Sementara seneng order produk jamu-jamuannya :D yang memang ga ada resiko pecah. Sampenya juga cepat :)

    BalasHapus
  6. waktu masih ngantor sy selalu pake clinique. Yg sy suka selain cocok ke kulit, bonusnya suka banyak hahhaha

    Skrg ganti2. Pernah juga belanja di MTOS. Sempet kaget pas dtg barang, kok, lumayan gede dusnya. Ternyata krn pake potongan2 kertas, ya :D

    BalasHapus
  7. akhirnya nemu juga yg ngereview tentang packaging MTOS..jujur aku juga banci packaging, gak tahan liat kemasan yang ciamikkk..kalau lagi muter muter ke blog org, pertama x yang ku lihat adalah bentuk, kemasan & gaya safety barang antaran nya *pdhl sih harus nya isi nya ya* hehe..aku beli liquid lipstic yg dentang kecapi..bagus loh di bibir aku & gak kering :D kalau lagi seret kantong, produk lokal yg aku suka itu sariayu dan wardah..oh iya kata tmn ku la tulipe yg loose powder bagus juga tapi aku blum coba :o

    BalasHapus
  8. Sangat lengkap ulasan tentang pengalaman belanja di marthatilaar online shop ini, semoga bisa memberi manfaat untuk semua pembaca. salam kenal dan sekiranya berkenan, berkunjung ke toko Cream Pemutih Wajah kami ya. Semoga kedepannya kita bisa bekerjasama. Thanks

    BalasHapus
  9. Mau tambahin dong kk produk lokalnya avione (dulu avon) di www.avione-kosmetik.blogspot.com makasih ^_^

    BalasHapus
  10. Mau tambahin dong kk produk lokalnya avione (dulu avon) di www.avione-kosmetik.blogspot.com makasih ^_^

    BalasHapus