Pages

Kamis, 03 Oktober 2013

Hello! (FOTD yang tertunda + ngobrol-ngobrol ini itu)

Wuaaaah.....!

Apa kabar semuanya? Masih inget sama saya? :D Yes I'm awake now, mari nge-blog lagi! Just in case you're wondering, where have i been? Sepertinya saya kebablasan liburan dari lebaran kemarin, haha. Tapi saya tetep aktif kok di Looxperiments, mampir-mampir ya kesana ;).

Oh iya, ini salah satu makeup look yang sempet saya bikin kemarin, tadinya mau dibikinkan tutorialnya untuk tema #Looxchallenge Glitters September, tapi rupanya glitternya kurang keliatan, jadi ngga jadi ah dipublishnya, malu, hahahah.


Nah, sekarang mari ngobrol-ngobrol ngalor ngidul, sekaligus pemanasan buat jari-jari yang kaku, hihi.

Jadi, belakangan ini saya lagi tertarik banget sama skincare, padahal blog ini kebanyakan bicara makeup aja. Karena kulit saya udah kerasa berubah, mungkin karena usia jadinya mulai ngga enak nutupin pake makeupnya. Terutama teksturnya sih, jadinya sebel aja kalo pake makeup keliatannya ngga bisa se-flawless dulu. Jadi sebulan kemarin saya habiskan untuk cari-cari dan baca-baca tentang skincare, plus kulitnya juga saya puasa-kan dulu dari makeup, tapi saya merasa ngga pinter bicara skincare, jadi ragu mau nulis apa, saya juga masih belajar. :)

Tapi nanti saya mau coba cerita-cerita ah disini, dimulai dari skincare regime yang sedang saya gunakan sekarang. Ada beberapa produk yang aku suka bangett, dan karena kemarin sempet icip-icip sampel dari beberapa beauty box jadi ada beberapa wishlist skincare juga, i will share later yah ;D

Ini mah jadinya curhat aja yah, selain itu kemarin absen blogging juga karena satu-satunya lighting buat foto-foto makeup malah korslet, lampunya rada mahal, huhu jd belom diganti. Sementara cuma bisa mengandalkan natural lighting dulu, which means kalo mau bikin tutorial atau video harus pas ada matahari, padahal seringnya saya bisanya malem pas si kecil bobok, oh well mommy's life. Udah gitu kamera juga lagi nyebelin banget, memori card-nya suka ngga kebaca, baterenya cepet nge-drop, padahal banyak ide makeup dan video yang pengen saya bikin. Kamera baru? Belom kebeli, hiks, masih nabung aja terus, masih puasa belanja aja terus, T___T

Inget waktu kuliah dulu, kalo ngomongin berkarya, rasanya hambatan teknis dan biaya itu klise banget, tapi ya begitulah adanya.

Ini kayak sedih........Eh, Ga Boleh! Salah satu yang bikin saya semangat adalah inget-inget waktu awal blogging dulu, ga punya apa-apa, ga pake lighting2an, peralatan lenong juga seadanya, tapi ya semangat aja dan tetep blogging tentang apa yang saya punya. :)

Kemarin saya juga baca tulisan yang intinya :
"Kebahagiaan adalah ketika apa yang kita harapkan = Kenyataan."
Nah belakangan kayaknya harapan saya makin tinggi aja untuk blog ini, saya gagal melihat kenyataan bahwa saya memiliki keterbatasan, ya waktu, ya teknis, macem-macem. Kadang memang harus santai dan just keep swimming aja seperti kata Dory.

Source
Eh iya, katanya mau ada sequel Finding Nemo ya? Judulnya Finding Dory? Mau nontooon! :D

Nah, selain itu yang bikin tetep semangat adalah liat-liat temen-temen blogger yang terus maju dan rajin update blog-nya, selain itu content blognya juga inspiring banget. Semangat itu nular ya? Nah ini aku mau sharing beberapa blog yang lagi saya suka :
1.  My Lovely Sister.
Blog ini ditulis sama Aini & Eve, two lovely sisters. Mereka sharing banyak hal di blog-nya, dari review beauty products, fashion, tips fotografi sampai inspiring tips about life. Foto-fotonya mostly romantic dan nyaman banget diliat, bahasa penulisannya juga enak, you can feel their sweet personality. Saya lagi suka banget sama tulisan mereka "12 Ways To Be Happier" DISINI.

2. Beautyfoolosophy.com
Saya paling betah berlama-lama di blog yang foto-fotonya bagus dan desain layoutnya clean, simple & chic. Nah blog milik Ambar Hanesty ini adalah salah satunya. Saya paling suka review dan swatch makeup productsnya, dia tinggal di US jadi dia sering membahas produk new release terutama dari designer's line, i literally GASP! pas liat postingan dia waktu ketemu Marc Jacobs DISINI. Such a lucky girl!

3. inivindy.com
Waktu pertama buka blog ini, bannernya udah menjelaskan semuanya : INI VINDY YANG AJAIB *pake kapital* Hahaha, emang ajaib banget makeupnya Vindy ini, yang natural dan errmmm....ngga terlalu natural juga keren-keren banget. Yang bikin salut adalah produktivitasnya dan biarpun makeupnya ajaib tapi dia masih sempet bikinin juga tutorialnya. Kalo disuruh milih makeup look mana yang paling saya suka rasanya susah soalnya suka semua! Silahkan meluncur ke www.inivindy.com dan siap-siap melihat keajaiban dunia makeup *iissh. Oh, did i mention she's a mommy too? *sembah guru*

4. Cupcakes and Cashmeres
Fashion+Beauty+Food? I'm in!! Blog ini ngga cuma cerita tentang fashion dan kecantikan tapi juga makanan. Biarpun makanan yang ditampilkan bukan dari hasil kreasi Emily sendiri alias rekaman hasil coba-cobanya dia sama resep yang dia temuin di website lain, tapi sukses banget bikin ngeces! Malah presentasi makanannya Emily seringkali lebih menarik daripada yang ada di web resepnya. Saya sempet ngga bisa tidur gara-gara baca postingannya tentang Shrimp Spring Rolls DISINI. Iya saya suka banget lumpia Vietnam. YUM!

Tiba-tiba perut saya jadi gelisah nih gara-gara bahas lumpia, hehe. Baiklah, sekian dulu ya ngobrils2 kali ini. Haaaa, rasanya lega, see you soon on my next post! Hopefully not about lumpia, hihihi. Thanks for reading cantik!

Kisses,

Merilla.

6 komentar:

  1. yeayyy..di update jg blognya xixixi
    keren banget sayy eye make up nya!! <3 blink2 :D
    aku jg suka blog mylovelysister sama punya mbak vindy, hihii <3

    BalasHapus
  2. Blog kita disebut-sebut jadi malu :P :P makasi yaaa... itu make up matanya cantikkkkk banget. Sampe nggak bisa berenti ngeliatinnya. Alisnya juga super seksi XD waaaw kalo bole nanya softlensnya merk apa ya... cantik banget cocok sama make up nya hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaakk! Yang punya blognya muncul disiniiii...! *pingsan* Hihi, makasiih, itu pake freshlook kok, yang 3 tones warna abu-abu. makasih udah mampir siniii :*

      Hapus
  3. astaggaaaaa kenapaaaa ada akuuu momiiiii aishhh
    *semaput*

    Sebenernya aku juga ga tau gmn menggambarkan diriku. awalnya kata itu juga krn aku pengen mengenal diriku sendiri yang sering geje mak... Jadi ajaib aja gt hal2 yg mewakili =))

    Makasi ya mamakk.. ingett banget aku ketika aku pertama buka blog ini adalah liat look kamu ttg black swan beiibeeeehhhh

    *brb maenan ama krucil

    BalasHapus
  4. beautiful!!
    x

    veruzkas.blogspot.com

    BalasHapus